Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 16 Maret 2021 | 18:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap orang biasanya memiliki masa di mana mereka tak punya uang. Cara unik memilih menu makanan di saat uang menipis ini sukses bikin netizen ngakak.

Tak hanya ngakak, netizen juga salfok dengan cara gokil yang dibagikan oleh cowok kocak tersebut.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @inkzofficial24 membagikan video mengenai cara dirinya dalam mengakali momen ketika dompet menipis.

Warga kosan atau mahasiswa biasanya pernah mengalami momen uang sekarat ketika memasuki akhir bulan. "Yuk guys dicoba," tulis caption pada video.

Cara dari cowok ini sangat sederhana karena kita hanya perlu menyiapkan kardus bekas untuk dijadikan semacam papan. Selanjutnya, papan berbentuk persegi itu dibagi secara diagonal menjadi empat bagian.

Cara memilih menu dari orang ini bikin netizen ngakak. (TikTok/ @inkzofficial24)

Setiap bagian ditulis menggunakan pulpen dengan variasi menu. Video memperlihatkan empat menu yang menjadi pilihan yaitu ayam, sate, nasi Padang, dan Indomie.

Kemudian, papan ditempelkan ke arah tembok yang sudah ada pakunya. "Ketika uang menipis ingin makan enak, inilah cara terbaiknya," tulis deskripsi pada video.

Cowok itu lalu meletakkan kunci pada paku dan mulai memutarnya. Setelah diputar, pilihan menu jatuh ke kolom bertuliskan "Indomie". Postingan video berhasil viral setelah ditonton 600 ribu kali dan memperoleh 17 ribu Like.

Cara memilih menu dari orang ini bikin netizen ngakak. (TikTok/ @inkzofficial24)

Banyak netizen yang terhibur bercampur kesal dengan cara yang diberikan oleh cowok tersebut.

Pasalnya, mau berapa kali kunci itu diputar, maka pilihan pasti mengarah ke mi instan. Gaya gravitasi tertu membuat kunci itu mengarah ke bawah sehingga menu seperti ayam, sate, dan nasi Padang akan terlewatkan ketika uang menipis.

Video viral ini memancing beragam komentar kocak dari netizen.

"Mau sampai gajah bertelur itu nggak akan berubah Bambang, seumur hidup elu makan Indomie..wkwk," kata @albadar_c.p.

Cara memilih menu dari orang ini bikin netizen ngakak. (TikTok/ @inkzofficial24)

"Coba tuh papan pindahin ke lantai, mungkin berubah jadi sate," saran @rinai22.

"Alasan kenapa dia tidak bisa pindah posisi adalah hukum gaya gravitasi. F = G (m1, m2)/r pangkat 2. Dimana F = gaya, G = konstansta gravitasi, m = massa dan r = jarak (emoticon cinta)," tulis @RcTingTing.

"Humor gue sebatas chicken ayam. Chicken kan ayam Bambang, kenapa elu tambah ayam..wkwk," komentar @marmut_kece.

Itulah tadi video viral kocak terkait parodi memilih menu makanan ketika uang menipis, bagaimana pendapat kalian? (Postingan bisa dilihat melalui link ini). 

BACA SELANJUTNYA

Menu Makan Siang Anak Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Jadi Sorotan, Netizen Penasaran Bahannya