Rabu, 27 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 17 Maret 2021 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah lapak belanja online tiba-tiba mendapatkan komentar geram dari para pembelinya. Banyak yang emosi setelah membeli dari lapak toko online yang menawarkan HP cuci gudan seharga Rp 99 ribu ini.

Alih-alih HP asli yang dikirimkan, toko online atau olshop tersebut justru mengirimkan barang yang membuat publik naik pitam.

Akun Twitter @txtdarionlshop mengunggah foto tangkapan layar penampakan HP cuci gudang yang dijual oleh toko online tersebut sampai viral di media sosial.

Dalam foto tersebut tertulis si olshop menjual HP dengan harga murah karena sedang cuci gudang.

"HP uci gudang banting harga/ terbaru/ HP Samsung/ HP Vivo/ Semua antizonk," tulisnya seperti dikutip Suara.com, Rabu (17/3/2021).

Tercatat sudah ada 76 orang yang membeli produk tersebut namun mereka memberikan bintang 1 untuk olshop tersebut.

Pada kolom testimoni, sejumlah pembeli mengeluhkan barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan pesanan mereka.

HP Rp 99 ribu bikin emosi (Twtitter/txtdarionlshop)

Salah satunya seorang pembeli yang mengaku mendapatkan paket berupa sendok makan bayi, bukan HP cuci gudang seharga Rp 99.999.

"Kecewa banget, pesan HP datangnya sendok makan bayi. Ini namanya penipuan, jangan belanja lagi di toko ini, hanya buang-buang duit. Hati-hati jangan sampai menyesal seperti saya," ungkapnya.

Tak hanya itu, ada pula pembeli lainnya merasa ditipu lantaran barang yang diterimanya adalah sepasang sepatu anak.

"Pembohong, pesannya HP yang datang sepatu anak-anak, nyesel saya belanja di sini," tutur si pembeli.

Testimoni para pembeli yang merasa ditipu membeli HP namun mendapatkan barang tak sesuai pesanan itu langsung viral di media sosial.

Beragam komentar kocak langsung membanjiri kolom komentar akun tersebut.

Tak sedikit juga netizen menyarankan agar pembeli berhati-hati sebelum belanja online dengan melihat deskripsi produk dan testimoni pembeli lainnya agar tak tertipu.

"Padahal kalau mereka mau meluangkan waktu buat baca deskripsi produk busa terhindar dari kejadian kayak gini," ujar @ma********le.

"Kasihan 76 orang kena tipu," ucap @op********un.

"Sudah ada testimoni tapi pembeli tetap beli dan si penjual sepertinya memang tidak berniat mengejar rating," ungkap @hi****il.

"Typo itu bukan semua anti zonk, maksudnya pasti zonk gitu," kata @mas******oh.

Itulah postingan viral di media sosial, sebuah toko online yang menawarkan HP cuci gudang Rp 99 ribu namun yang datang bukan seperti yang diinginkan pembeli. (BeritaHits.id/ Chyntia Sami Bhayangkara).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Terapi Bekam Pakai Tanduk, Netizen Samakan Kimimaro dari Naruto