Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 18 Maret 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Generasi lawas terkadang memiliki fashion yang tak kalah menawan dengan orang-orang zaman now. Potret perempuan dan ibu-ibu yang sedang berfoto bareng ini memancing perhatian netizen.

Pengguna Facebook dengan akun bernama Yayah Fatrajah Faradj membagikan postingan foto jadul melalui forum Indonesia Tempoe Doeloe.

Ia mengungkapkan bahwa salah satu perempuan yang ada di dalam foto merupakan ibunya.

Foto jadul tersebut diduga direkam pada kisaran 1960-an. "Ibu-ibu warga Kabupaten Purbalingga 1960, kalau sekarang warga PKK," tulis caption pada postingan.

Banyak netizen yang salfok dengan gaya dari ibu-ibu tersebut. Tak sedikit netizen menyoroti busana yang dianggap masih cukup elegan meski direkam pada puluhan tahun lalu.

Foto jadul ibu-ibu zaman old ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Yayah Fatrajah Faradj via grup Indonesia Tempoe Doeloe)

Kita bisa melihat sebagian besar perempuan itu memakai batik atau kebaya. Beberapa di antaranya cukup anggun dengan mengikat rambut dalam model sanggul.

Masih belum diketahui terkait momen apa ibu-ibu tersebut berkumpul, namun netizen memuji gaya yang mereka kenakan.

Penampilan juga masih nampak elegan saat mereka memakai jarit batik dengan motif khas. Banyak netizen merindukan pemandangan yang seperti ini mengingat keanggunan mereka cukup terpancar di mana penampilannya juga sopan.

Tak semuanya memakai batik atau kebaya, namun perempuan yang memakai busana lengan pendek dengan rok panjang juga tak kalah elegan.

Foto jadul ibu-ibu zaman old ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Yayah Fatrajah Faradj via grup Indonesia Tempoe Doeloe)

Terdapat netizen yang berimajinasi bahwa ibu-ibu itu kemungkinan bisa menjadi sosialita zaman now apabila hidup di era sekarang. Postingan foto jadul yang dibagikan memancing beragam komentar dari netizen.

"Saya seneng melihatnya. Anggun, bersahaja, Indonesia banget," kata Endah Yuliawan Hadi.

"Kalau sekarang itu ibu-ibu sosialita, elegan banget (emoticon tersenyum)," balas Ita.

"Cantik luar dalam pada masanya," komentar Dendef Iskandar.

"Pakaian ibu-ibu dulu kebaya, terlihat seksi tapi sopan ya," tulis Armand Abi Tiara.

Itulah tadi foto jadul mengenai ibu-ibu zaman old yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian? (Postingan ada di link ini). 

BACA SELANJUTNYA

Cantiknya Natasha Rizky Saat Sesi Pemotretan, Netizen Nggak Setuju Dia Disia-siakan