Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 18 Maret 2021 | 16:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Insieden foto KTP (Kartu Tanda Penduduk) selalu menjadi perbincangan yang tidak pernah habis. Selalu ada cerita-cerita menarik yang dialami dari foto KTP

Terbaru, cerita tentang foto KTP datang dari cewek yang diketahui bernama Nur Anita Fitria alias Nita. Ia mengalami tragedi yang cukup kocak gara-gara salah memilih jilbab saat foto KTP.

Cerita itu disampaikan Nita lewat akun TikTok @nitulllll. Nita yang awalnya melihat KTP sang bunda memiliki background warna biru, akhirnya memutuskan untuk memakai jilbab merah saat foto.

Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Background yang dipakai saat Nita foto KTP adalah merah. Alhasil, foto KTP Nita pun seolah melayang karena jilbabnya menyatu dengan warna background di belakang.

"Liat foto KTP emak background biru, kirain bakal sama," begitu bunyi caption yang ditulis Nita untuk mengiringi video TikTok yang diunggah pada 9 Maret 2021.

Salah pilih jilbab, foto KTP cewek ini kocak banget. (TikTok/@nitulllll)

Video ini belakangan menjadi viral karena berhasil masuk FYP (For You Page) TikTok. Tidak main-main, video tersebut telah viral dan sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali dan mendapat ribuan komentar.

Beberapa warganet tidak bisa menahan tawa saat melihat hasil foto KTP cewek cantik itu. Di sisi lain, sejumlah warganet mengaku mengalami kejadian yang sama.

"KOK BISA GITU JIR WKWKWKWKW FIX JAUHI JILBAB MERAH, BIRU, AMA IJO KALO BUAT KTP," celetuk warganet.

"Ngakak banget anj*r (emoji tertawa)," imbuh seorang warganet.

"Mmaaaap gue bengek woiiiiii (emooji tertawa)," tutur lainnya tidak bisa menahan tawa.

"KTP gua juga gitu, tapi kTP gua backgroun biru sama jilbab biru (emoji menangis)," cerita seorang warganet.

"Anj*r sama kayak ktp gue, menyatu dengan background," pungkas yang lain.

Untuk diketahui, background foto KTP ditentukan oleh tahun lahir pemilknya. Warna merah dipakai untuk orang yang lahir di tahun ganjil. Sedangkan background biru ditujukan untuk orang yang lahir di tahun genap.

Unggahan salah memilih warna jilbab untuk foto KTP ini lantas viral di TikTok. (Suara.com/Nur Khotimah)

BACA SELANJUTNYA

Sedah Marak di TikTok, Apa Itu Roleplay RP dan Dampak Buruknya