Jum'at, 28 Januari 2022
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 19 Maret 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vaksin untuk virus corona kini sudah mulai dilakukan di seluruh dunia. Setiap negara membuka posko untuk warga negaranya untuk divaksin yang dekat dengan tempat tinggalnya.

Kini pengguna Apple bisa melihat letak posko vaksin dengan menggunakan Apple Maps.

Apple telah mengumumkan pembaruan untuk layanan Apple Maps di mana sekarang penggunanya bisa mengetahui dimana lokasi vaksinasi.

Dilansir dari laman Ubergizmo, saat ini fitur yang disematkan di Apple Maps masih tersedia di Amerika Serikat, sehingga yang tinggal di nergara lain masih harus mencari sendiri informasi tersebut.

Apple Maps tunjukkan lokasi vaksin. (Apple)

Apple menyatakan bahwa fitur ini juga akan berfungsi dengan Siri, di mana pengguna dapat meminta asisten digital tersebut untuk memberitahu lokasi dan akan memunculkannya.

Menurut Apple, ''Kartu tempat Apple Maps untuk setiap situs vaksin akan menyertakan jam operasi, alamat, nomor telepon, dan tautan ke situs web penyedia, tempat pengguna Peta dapat mempelajari lebih lanjut tentang vaksin yang tersedia dan janji temu buku. Peluncuran awal mencakup lebih dari 20.000 lokasi, dengan Apple menambahkan lebih banyak situs dalam beberapa minggu mendatang.''

Fitur pemberitahuan lokasi vaksinasi ini adalah semacam tindak lanjut dari pemberitahuan tahuan lalu di mana Apple Maps mulai membuat daftar lokasi di mana orang dapat menguji diri mereka sendiri.

BACA SELANJUTNYA

iPhone 14 Diprediksi Bawa Layar ProMotion 120 Hz dan RAM 6 GB