Jum'at, 03 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 21 Maret 2021 | 07:45 WIB

Hitekno.com - Baru-baru ini, netizen dibuat nostalgia dengan sebuah foto lawas unggahan salah satu akun Instagram. Menunjukan sosok penjual minyak tanah eceran yang tengah bertugas di masanya, netizen lalu mengingat kenangan lama dari foto lawas ini.

Unggahan mengenai foto lawas penjual minyak tanah eceran ini diunggah @generasijadul90an dan menjadi viral di Instagram pada Kamis (11/2/2021) lalu.

''Suasana yang sudah jarang ditemukan'' tulis caption unggahan @generasijadul90an.

Nampak dari foto yang viral di Instagram ini, sejumlah warga sedang berkerumun menunggu penjual minyak tanah eceran untuk mengisi tiap jerigen yang ada.

Tepat di depan penjual yang sedang duduk ini, terlihat sejumlah tong yang berisi minyak tanah penuh yang siap dibagikan ke jerigen-jerigen milik warga.

Foto lawas penjual minyak tanah eceran. (instagram/generasijadul90an)

Sebagai informasi, sebelum tergantikan dengan gas, sebagian besar warga Indonesia mengandalkan minyak tanah sebagai bahan bakar kompor yang sehari-hari digunakan.

Setelah menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai foto lawas penjual minyak tanah eceran ini lalu menuai berbagai komentar dari netizen yang dibuat nostalgia dengan foto unggahan @generasijadul90an ini.

''Aromanya khas banget'' balas netizen.

''Minyak tanah tinggal kenangan, kira-kira dikemanain itu minyak tanah?'' komentar netizen lainnya.

Ilustrasi kompor. (Pixabay)

''Yang nendang jirigen pakai dengkul seirama berjalan ngumpul'' ungkap netizen membalas.

''Suka banget nyiumin jirigen yang isinya minyak tanah'' tulis netizen lainnya.

Usai viral di Instagram, unggahan mengenai foto lawas penjual minyak tanah eceran yang bikin kangen ini lalu mendapat lebih dari 7.000 likes dan ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Foto Jalanan Bandung Tahun 1974, Netizen Nostalgia Lihat Oven Lawas Milik Pria Ini