Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 22 Maret 2021 | 10:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi Clubhouse beberapa bulan terakhir makin populer dan sepertinya banyak perusahaan lain yang mengembangkan fitur mirip dengan aplikasi Clubhouse.

Kini Telegram telah mengumumkan Voice Chat 2.0 yang memperkenalkan fitur-fitur mirip dengan Clubhouse.

Clubhouse sendiri merupakan platform media sosial baru di mana orang dapat membentuk klub berbeda dan mendiskusikan berbagai topik.

Diskusi tersebut dilakuka menggunakan suara mereka sehingga seperti panggilan peserta di klub benar-benar dapat bergabung dengan mengirimkan permintaan.

Ilustrasi Telegram. (Shutterstock)

Konsep ini sama saja dengan diskusi online terbuka dengan orang-orang asing yang ada di internet.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Voice CHta 2.0 Telegram kurang lebih memiliki konsep yang sama, di mana pengguna dapat bergabung dengan saluran dan grup publik untuk mencapai hal yang sama.

Voice Chat 2.0 Telegram juga menggabungkan fitur mengangkat tangan di mana pengguna perlu ''mengangkat tangan'' jika mereka ingin bicara dalam forum.

Fitur ini mencegah orang berbicara satu sama lain dan membajak percakapan.

Sisi lainnya, implementasi Telegram mungkin sebenarnya lebih baik daripada Clubhouse. Pasalnya saat ini aplikasi populer tersebut hanya bisa dinikmati oleh pengguna iOS. Sedangkan Telegram sudah tersedia di iOS dan Android.

BACA SELANJUTNYA

5 Cara Jualan Online di Telegram, Ini Strategi untuk Raih Cuan Besar di Tahun 2023