Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 22 Maret 2021 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seseorang punya caranya masing-masing untuk bertahan hidup dan mencari rezeki. Penjual di tepi jalan yang menggunakan tenda kecil ini bikin netizen terenyuh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @pkucity_tiktok membagikan momen ketika dirinya bertemu dengan penjual di tepi jalan.

Cukup sederhana, penjual tersebut hanya menggunakan tenda kecil sebagai tempat bernaung. Jika dilihat dari kejauhan, kita kurang mengetahui mengenai dagangan apa yang dijajakan.

Setelah didekati oleh pemilik postingan, rupanya penjual itu menjajakan cairan gelembung sabun. Netizen dibuat terenyuh dengan seseorang yang ada di dalam tenda kecil tersebut. Ternyata penjual ini menjajakan dagangan sembari mengasuh anak.

Terdapat dua balita yang tengah tertidur di tenda kecil itu. Netizen dibuat semakin haru setelah tahu bahwa dagangan penjual tersebut masih belum laku.

Penjual yang pakai tenda kecil pinggir jalan ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @pkucity_tiktok)

"Tadi sore pas lewat depan Giant Panam lihat tenda kecil gitu. Terus kita samperin. Ternyata ada kakak-kakak dan 2 anak yang sedang tertidur. Terus kita bangunin, ternyata kakak itu jualan balon gelembung. Namanya Kak Jamilah, tiap hari stay di sini dari pukul 10 pagi. Selalu bawa dua anaknya yang berumur 3 tahun dan 6 bulan. Kak Jamilah cerita, dari pagi nggak ada pembeli dan kami pembeli pertama (emoticon sedih)," tulis @pkucity_tiktok pada deskripsi videonya.

Ia juga sempat membantu dengan melarisi dagangan ibu tersebut. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 3,3 juta kali dan memperoleh 186 ribu Like.

Banyak netizen yang terenyuh setelah melihat perjuangan perempuan penjual cairan gelembung tersebut.

Penjual yang pakai tenda kecil pinggir jalan ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @pkucity_tiktok)

Masih belum diketahui lokasi persis ketika video itu direkam, namun pemilik akun itu sering membagikan video di sekitar Kota Pekanbaru, Riau. Video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Andai kata dekat aku borong semua tapi aku jauh (emoticon menangis). Semoga rezeki selalu mengalir deras buat pedagang itu..aamiin," kata @HerryHandaka.

"Ya Allah selama ini aku kurang bersyukur," tulis @18maretgwultahyesss.

Penjual yang pakai tenda kecil pinggir jalan ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @pkucity_tiktok)

"Beli lah walaupun kita tidak membutuhkannya. Itu juga bisa membuat mereka bahagia. Soalnya aku pernah ngerasain gimana jualan," komentar @rani_ishi.

"Paling nggak tega kalau lihat ibu-ibu cari nafkah sambil bawa bayi (emoticon sedih)," pendapat @KikiPratama.

Untuk melihat video viral mengenai penjual dengan tenda kecil pinggir jalan yang bikin netizen terenyuh, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Video Mario Dandy Lepas Kabel Pengikat Dianggap Editan, Kiky Saputri: Lebih Lucu Polisi Beneran