Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 22 Maret 2021 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap periode atau generasi biasanya memiliki momen-momen tertentu yang hanya bisa dijumpai pada zaman tersebut. Deretan botol minuman ringan berkabonasi ini bikin netizen generasi jadul bernostalgia.

Akun fanspage Instagram @nostalgiajadul membagikan foto yang menampakkan botol minuman beserta bulatan karet di dalamnya.

"Kalo beli minuman botol ini, pasti pengen tahu tulisan dalam tutup botolnya apaan," tulis caption yang diunggah @nostalgiajadul.

Bagi generasi 90-an atau generasi 80-an, momen tulisan di dalam botol menemani masa anak-anak dan remaja mereka.

Generasi jadul biasanya cukup kurang kerjaan dalam mengoleksi quote atau joke receh yang ada pada karet bulatan pada tutup botol.

Tutup botol minuman ringan ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ nostalgiajadul)

Foto menampakkan tutup botol minuman berkarbonasi dengan harga "sangat murah". Harga untuk konsumen minuman berkarbornasi tersebut dibanderol Rp 800 hingga Rp 1100.

Tentu harga tersebut selisih jauh jika dibandingkan dengan harga minuman berkarbonasi ukuran 390 ml yang dibanderol Rp 5 ribu hingga Rp 6 ribuan. Saat itu minuman berkarbonasi bisa ditemukan pada botol kaca dengan tutup yang terbuat dari besi.

Anak warnet pasti juga familiar dengan minuman berkarbonasi tersebut. Terdapat beberapa seri yang ditemukan pada minuman Fanta rasa stroberi.

Foto memperlihatkan Seri Gaul, Seri Resek, Ngocol, Rumpi, Funk-Key, dan Bol-Jug. Banyak netizen yang mengingat momen saat membaca quote atau joke receh tersebut bersama teman di era jadul.

"Hang Tuah naik mobil balap, Au ah gelap," tulis salah satu joke receh pada tutup botol tersebut.

Tutup botol minuman ringan ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ nostalgiajadul)

Postingan mengenai tutup botol minuman di era jadul yang bikin nostalgia memancing beragam komentar dari netizen.

"Kangen wangi karetnya..wkwkw," kata @adi.wibowo.1804.

"Rindu masa dulu, bisa dipakai buat senjata ninja," balas @fajarsidik982.

"Kangen ini favorit kumpulin, bego banget minumin Fanta dan Sprite nyari-nyari di jalan tutupnya tapi kenangan banget bersama teman," tulis @affyrevansyah.

"Dulu duit Rp 1500 udah dapet sebotol Fanta + roti Mocca," kenang @saepull.ohhh.

Itulah tadi tutup botol dengan berbagai quote dan joke receh yang bikin netizen bernostalgia pada momen jadul, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli