Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 25 Maret 2021 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kucing termasuk hewan yang imut sehingga disukai oleh banyak orang. Aksi pria yang berhenti di tengah jalan saat mencoba menolong seekor kucing ini bikin netizen salut. Meski begitu, terdapat pula perdebatan atas aksi yang dilalukannya.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @serli_marlina123 membagikan video mengenai seorang pemotor yang mendadak berhenti di tengah jalan dan segera memeriksa kendaraan di depannya.

Aksi pemotor itu mendapatkan sorotan orang-orang mengingat kondisi sekitarnya juga masih banyak kendaraan lain.

Sang pria nampak menghentikan motor dan memalangkan kendaraan tepat di tengah jalan.

Pria itu kemudian terlihat memeriksa posisi bagian bawah mobil ambulans. Ternyata, terdapat seekor kucing yang terjebak pada bagian bumper mobil ambulans tersebut.

Bapak yang mencoba menolong kucing ini bikin netizen salut. (TikTok/ @serli_marlina123)

Entah bagaimana sang kucing bisa terjebak, namun hewan itu nampak terjepit di bagian bumper. Mengingat kucing itu menggelantung di bagian depan, bisa dibayangkan bagaimana sakitnya ketika mobil terus melaju. Pria ini mencoba mengeluarkan kucing namun tak bisa sehingga mendatangi supir ambulans.

Sang supir sepertinya kurang tahu bahwa terdapat kucing yang terjebak di bagian bumper.

Kucing itu kemungkinan masih hidup mengingat kepalanya bergerak ketika sang pemotor mencoba menyelamatkannya. Pada kolom komentar, pemilik postingan menjelaskan bahwa akhirnya kucing ini bisa dikeluarkan dan dimasukkan ke dalam mobil.

Bapak yang mencoba menolong kucing ini bikin netizen salut. (TikTok/ @serli_marlina123)

"Mungkin diobatin kak (setelah masuk ke mobil), jangan khawatir kucingnya sudah dibawa sama orang yang tepat," tulis @serli_marlina123 dalam kolom komentar.

Postingan mengenai pria yang mencoba menyelamatkan kucing di tengah jalan ini viral setelah ditonton 3 juta kali dan memperoleh 200 ribu Like.

Video viral mendapatkan beragam komentar pro dan kontra hingga perdebatan atas tindakan pria tersebut.

"Gue pecinta kucing sumpah nggak tega banget, makasih bapaknya baik banget semoga panjang umur pak (emoticon sedih)," kata @RachelCantik.

"Nggak bisa lihat kucing begini, hati gue sakit," balas @fitri.

"Heran lihat manusia zaman sekarang, sorry nih ya coba semisal kamu yang lagi urgent ke RS butuh penanganan terus diberhentiin perasaanmu gimana sebagai keluarga," pendapat @Christian_Tjan

"Makasih pak sudah mewakili perasaan pecinta kucing," komentar @Bayudoang12.

Untuk melihat video viral mengenai pria yang berhenti untuk selamatkan seekor kucing, kalian bisa mengunjungi postingan melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Kasih Makan Hewan Kurban, Netizen Salfok Lihat Pajak dan Plat Motor Edy Rahmayadi