Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 29 Maret 2021 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobil pemadam kebakaran (Damkar) tentu harus mendapatkan prioritas pertama di jalan ketika sedang bertugas dan menyalakan sirene. Sebuah mobil mewah yang diduga menghalangi petugas karena tak mau menepikan kendaraan ini bikin netizen geregetan,

Pengguna TikTok dengan akun bernama @purwanarayana mengunggah video ber-caption cukup menyindir.

"Sehat selalu Anda Pak, mobil mewah menghalangi petugas #Damkar," tulis akun @purwanarayana pada caption-nya.

Video menampakkan rekaman dari sudut pandang dashboard mobil pemadam kebakaran. Didengar melalui percakapan pada video, kemungkinan besar petugas pemadam kebakaran cukup emosi melihat kendaraan mewah di depannya.

Bagaimana tidak, setelah diklakson dan juga lampu rotary menyala, pemilik mobil mewah justru tak mau menepikan kendaraannya.

Mobil mewah yang diduga menghalangi Damkar ini bikin netizen geregetan. (TikTok/ @purwanarayana)

Mercy (Mercedez Benz) berwarna merah nampak melaju di depan mobil petugas pemadam kebakaran. Sang supir berulang kali mengklakson dan berteriak meminta mobil itu untuk menepikan kendaraan mengingat mobil pemadam kebakaran akan melintas.

Beberapa mobil terlihat memperlambat dan mau menepikan kendaraannya. Meski begitu, terdapat sebuah mobil Mercy berwarna merah yang diduga tak mau menepi sehingga membuat petugas maupun netizen ikut geregetan melihatnya.

"Teruntuk Mercedes Benz plat DK ** YP yang tidak mau menepi saat Damkar BPBD Kota Denpasar sedang menjalankan tugas. Anda tuli nggak denger klakson kenceng? Nggak Lihat cahaya rotary? UU Lalu Lintas sudah jelas mengatakan Damkar kendaraan prioritas pertama lalu diikuti ambulance posisi kedua. Anda menghalangi petugas yang berpacu dengan waktu. Tolong pahami aturan itu! Mercy-mu tidak ada apa-apanya dengan kendaraan Damkar saat mereka bertugas. Semoga Anda tidak pernah mengalami musibah kebakaran," tulis deskripsi pada video.

Mobil mewah yang diduga menghalangi Damkar ini bikin netizen geregetan. (TikTok/ @purwanarayana)

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 5 juta kali dan memperoleh 380 ribu Like. Mobil Mercy itu nampak terus bergerak lurus dan menyalakan lampu hazard ketika berada di persimpangan.

Video viral ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Geregetan banget," kata @oliv_542.

"Salah mas, prosedurnya bukan gitu. Harusnya langsung tabrak saja nggak papa," balas @knownasn0rth.

Mobil mewah yang diduga menghalangi Damkar ini bikin netizen geregetan. (TikTok/ @purwanarayana)

"Geregatan gue pengen nabrak tuh mobil," komentar @dinkanawut.

"Biasalah! Mungkin dia OKB (Orang Kaya Baru). Jadi seenaknya gitu," tulis @dila_0.3.

Untuk melihat video viral mengenai mobil mewah yang membuat netizen emosi karena diduga menghalangi petugas Damkar, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Pemotor Nggak Pakai Helm Sembunyi dari Polisi, Netizen: Paniknya Kerasa Sampai Sini