Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 29 Maret 2021 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kapal Kargo Ever Given telah seminggu lamanya bersandar terjebak di Terusan Suez sejak Selasa (23/3/2021). Melohat kejadian ini, netizen malah menyambut dengan menjadikannya sebagai meme kocak.

Meme kocak kapal kargo terjebak di Terusan Suez ini pun beredar luas di media sosial semenjak kabar tersebut beredar.

Padahal kondisi kapal kargo tersebut dilaporkan telah mengganggu lalu lintas di Terusan Suez, bahkan mempengaruhi ekonomi dunia.

Terkait itu, Otoritas Terusan Suez harus mengeruk hingga 20.000 kubik pasir untuk membebaskan sebuah kapal kontainer raksasa yang terjebak di jalur tersebut.

Menyadur SuaraRiau, Senin (29/3/2021) hingga 20.000 meter kubik pasir di Terusan Suez dikeruk untuk membebaskan kapal kontainer Ever Given.

Peristiwa ini pun lantas menjadi sorotan dunia, termasuk para kreator meme. Dalam sebuah akun fanspage di Facebook, meme kocak tentang kapal terjebak di Terusan Suez viral.

Di unggahan fanspage tersebut, para kreator mencoba mengeluarkan 'solusi' terjebaknya kapal Ever Given. Tentunya konten tersebut mengundang senyum bahkan tertawa.

"Beberapa solusi untuk mengatasi masalah kapal yang terjebak di Terusan Suez," tulis akun Fanspag Facebook Me Want Banana pada Minggu (28/3/2021).

Berikut beberapa meme yang diambil dari unggahan akun tersebut.

1. Meme kapal kargo dibentuk Piramid

Meme kapal di Terusan Suez. [Facebook/Me Want Banana]

2. Meme kapal kargo vs film anime Attack on Titan

Meme kapal di Terusan Suez. [Facebook/Me Want Banana]

3. Meme kapal kargo versi film Godzilla vs Kong

Meme kapal di Terusan Suez. [Facebook/Me Want Banana]

4. Meme kapal kargo editan tambah jalur

Meme kapal di Terusan Suez. [Facebook/Me Want Banana]

5. Meme kapal versi editan Photoshop

Meme kapal di Terusan Suez. [Facebook/Me Want Banana]

The Ever Given, sebuah kapal kontainer yang tingginya hampir sepanjang Empire State Building (sebuah pencakar langit berlantai 102 yang terletak di Midtown Manhattan), kandas di kanal Mesir setelah tertiup angin 40 knot dan badai pasir.

Hal tersebut menyebabkan jarak pandang yang rendah dan navigasi yang buruk.

Sebanyak dua kapal keruk, sembilan kapal tunda dan empat penggali di tepi kanal dikerahkan untuk membebaskan kapal kontainer di jalur tersibuk di dunia.

Kapal keruk bekerja keras menghilangkan pasir dan lumpur dari haluan kapal - dan mereka harus memindahkan pasir antara 15.000 hingga 20.000 meter kubik untuk mencapai kedalaman 12 hingga 16 meter, sehingga kapal bisa mengapung, kata SCA pada Kamis. Kedalaman tersebut kira-kira delapan kali ukuran kolam renang Olimpiade.

Setidaknya 160 kapal yang membawa bahan bakar dan kargo vital sekarang menunggu untuk melewati jalur air yang diblokir, menurut seorang pilot senior kanal di SCA.

Beberapa kapal memutuskan untuk mengalihkan perjalanan mereka di sekitar Cape Horn untuk menghindari kemacetan di Terusan Suez.

Itulah kondisi Kapal Kargo Ever Given yang terjebak di Terusan Suez hingga menjadi meme kocak. (SuaraRiau.id/ Eko Faizin).

BACA SELANJUTNYA

Foto Puan Maharani di Podium Formula E Jakarta 2022 Jadi Meme Kocak, Netizen: Siapa Bude-bude Ini?