Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 30 Maret 2021 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aksi seekor induk kucing ini melelehkan hati netizen, bagaimana tidak ia membawa anak yang baru lahir untuk meminta pertolongan medis ke rumah sakit.

Menggunakan mulutnya, induk kucing di Turki ini membawa anak kucing tersebut berjalan ke rumah sakit agar mendapatkan pertolongan.

Rekaman video yang direkam di sebuah rumah sakit di distrik Karabaglar di Izmir, Turki, menunjukkan induk kucing itu berjalan ke rumah sakit dengan anak kucing di dalam mulutnya.

Orang-orang dalam video terlihat memberikan jalan sang induk kucing melewati gedung, dengan beberapa menyuruh orang lain untuk menyingkir.

Induk kucing sebelumnya telah dibantu oleh staf rumah sakit yang telah meninggalkan makanan dan air untuk hewan tersebut.

Aksi induk kucing bawa anaknya ke rumah sakit minta pertolongan medis. [Dailymail/Newsflash]

Setelah memeriksa anak kucing tersebut, dokter dan perawat menemukan bahwa hewan tersebut menderita infeksi mata.

Kemudian, sebuah klinik hewan pun turun tangan untuk membantu merawat anak kucing tersebut.

Potongan video tambahan yang direkam oleh anggota staf di rumah sakit di Turki, menunjukkan dua anak kucing duduk di dalam kotak sementara seorang petugas kesehatan berbicara dengan mereka.

Sementara yang lain menunjukkan, seorang perawat mengoleskan obat tetes mata untuk membantu mengobati infeksi pada anak kucing tersebut.

"Saat kami mulai menerima pasien di pagi hari, dia muncul dengan anak kucingnya. Dia meminta bantuan, mengeong untuk waktu yang lama. Kami kaget," ungkap seorang petugas kesehatan kepada media lokal, dilansir laman Dailymail, Selasa (30/3/2021).

Aksi induk kucing bawa anaknya ke rumah sakit minta pertolongan medis. [Dailymail/Newsflash]

"Setelah pemeriksaan yang cermat, kami melihat bahwa anak kucing tidak dapat membuka mata karena infeksi. Kami berkonsultasi dengan dokter hewan dan memberi obat seperti yang dijelaskan. Ketika anak kucing membuka mata beberapa saat kemudian, kami sangat senang," jelasnya.

Kemudian, induk kucing dan anak kucing dikirim ke Uzundere untuk perawatan lebih lanjut.

"Ini adalah pertama kalinya hal seperti ini terjadi pada kami. Kami sangat senang melihat mereka pulih dengan baik," pungkas petugas tersebut.

Itulah kisah induk kucing yang membawa anaknya ke rumah sakit di Turki untuk meminta pertolongan. Kisah yang melelehkan hati netizen. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Buat Konten Blender Kucing hingga Bikin Netizen Geram, Pria Ini Ditangkap Polisi