Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 02 April 2021 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penampilan bayi yang cukup imut dan menggemaskan biasanya dapat menarik perhatian orang dewasa. Bayi yang baru saja dibedong sang ayah ini sukses bikin netizen salfok.

Tak sedikit netizen yang ikut geli serta tak habis pikir dengan kelakuan sang ayah dari bayi tersebut. Pengguna TikTok dengan akun bernama @enolerian_ menceritakan bahwa ia menitipkan sang anak pada suaminya.

Tak disangka, suami atau sang ayah justru membedong bayi dengan bentuk tak biasa.

"Dibedong sama bapaknya udah kayak selepetan buat tawuran sarung (emoticon menangis)," kata @enolerian_.

Perlu diketahui, tradisi membedong bayi masih terjadi pada beberapa daerah di Indonesia. Itu adalah tradisi turun temurun dan sudah ada semenjak zaman dulu.

Penampakan bayi dibedong ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @enolerian_)Bn

Dikutip dari Suara.com, beberapa orang meyakini bahwa apabila bayi dibedong, bayi akan merasa hangat. Dengan begitu, bayi tidak mudah sakit karena kedinginan.

Ada pula yang percaya bahwa tujuan bayi dibedong itu untuk memperbaiki bentuk kaki bayi, meski itu hanya sebatas mitos turun temurun.

Secara ilmiah, membedong bayi tidak memiliki manfaat khusus selain hanya untuk menjaga kehangatan bayi. Perlu dicatat bahwa membedong bayi juga tidak wajib dilakukan.

Penampakan bayi dibedong ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @enolerian_)

Bedong sendiri termasuk praktik turun temurun membungkus bayi dengan selimut atau kain bedong (lampin). Biasanya kita melihat ujung kain bedong hanya sebatas telapak kaki dan menyisakan beberapa sentimeter di bawahnya.

Namun dalam postingan, sang ayah sepertinya "kebablasan" dalam membedong bayi. Kainnya justru tersisa sangat panjang sehingga membuat netizen salfok.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 3,5 juta kali dan memperoleh 290 ribu Like. Ribuan netizen ikut berkomentar di mana mereka merasa geli dengan tingkah ayah satu ini.

Penampakan bayi dibedong ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @enolerian_)

"Bapaknya mood banget (emoticon menangis)," kata @h*i*r*k.

"Gini nih kalau cowok disuruh bedong bayi," balas @m*rga*eth*_f.

"Tiba-tiba kepikiran Warhammer Titan," komentar @i*ve*c*.

"Dedeknya kembali seperti dulu pas masa perjuangan..huhu," tulis @fy*pp*a*y.

"Bapaknya pasti dulunya panglima tawuran..wkwk," canda @n*vi*cc*iaa.

Untuk melihat video viral mengenai penampakan bayi dibedong sang ayah dengan bentuk unik, kalian bisa mengunjungi postingan melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen