Rabu, 15 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 03 April 2021 | 07:45 WIB

Hitekno.com - Banyak hal nyeleneh yang dilakukan demi konten dan voral di media sosial, seperti aksi yang dilakukan laki-laki yang mencuci tahu dengan deterjen sebelum digoreng ini. 

Aksi tersebut ia rekam melalui akun TikTok @richardmille078. Dalam video tersebut, seorang lelaki memperlihatkan bagaimana cara mencuci potongan tahu dalam sebuah wadah.

Satu persatu potongan tahu tersebut ia taburi dengan bubuk detergen di atasnya. Lalu, dengan menggunakan air dan sikat gigi, ia menyikat tahu-tahu itu.

Video menyikat tahu ini ia beri judul "Tips sehat sikat dulu tahu sebelum goreng". Meski dalam video tersebut tidak terlihat, apakah dia benar-benar menggoreng dan menyantapnya, namun warganet terlanjur kesal dengan konten yang ia buat.

Viral video menyikat tahu sebelum digoreng (TikTok/richardmille078)

Tak sedikit yang menilai jika lelaki ini hanya mencari sensasi dan ingin viral. Video tersebut menarik perhatian hingga mendapat lebih dari 4 juta penonton dan dibagikan di media sosial lainnya dengan komentar beragam.

"Maaf. Berikanlah ilmu yang lebih bermanfaat," kata @lorazahra.

"Abis itu dibuang. Kan mubazir, gaa boleh gitu. Kalau lagi ga ada uang buat beli makan gimana. Jangan suka buang-buang makanan, dosa," ujar @sakurazukha memperingatkan.

"Kasih contoh yang baik-baik ajalah. Nggak ada manfaatnya juga buat lo. Kecuali bener lu makan tu tahu," tulis @ukhtimini.

"Tolong banyak anak kecil yang jadi pengguna tiktok. Kasih ilmu yang bermanfaat bukan yang menyesatkan," kata @akesnab.

Unggahan video aksi mencuci tahu pakai deterjen ini viral di TikTok. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BACA SELANJUTNYA

Lihat Aldi Taher Ketemu Ariel Noah, Netizen Malah Minta Buat Lagu