Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 03 April 2021 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siswa SMP pada generasi zaman old tentu memiliki gaya berbeda jika dibandingkan murid zaman now. Sebuah foto jadul yang menampakkan siswa SMP tahun 1980-an ini sukses menarik perhatian netizen.

Akun fanspage @perfectlifeid membagikan momen nostalgia mengenai foto lawas siswa SMP generasi zaman old.

"Potret nostalgia, lima siswa SMP kelas 2, di Panyalaian, Padang Panjang, Sumatera Barat tahun 1986," tulis akun fanspage @perfectlifeid.

Lima siswa yang gambarnya diabadikan nampak sadar kamera mengingat mereka memberikan pose terbaik. Kala itu, mereka kompak menggunakan celana pendek yang merupakan bawahan khas siswa generasi jadul.

Siswa dengan posisi sebelah kiri juga tak luput dari perhatian. Ia cukup percaya diri berpose dengan mata seraya menatap ke depan. Remaja pada posisi nomor dua sebelah kiri juga bikin netizen salfok. Dibandingkan temannya, bocah yang menggunakan jaket berwarna gelap itu nampak lebih modis.

Foto jadul siswa SMP tahun 80-an ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ perfectlifeid)

Ia memasukkan jaket ke dalam celana dan memperlihatkan kerah baju bagian atas. Tentu gaya tersebut masih cukup relevan digunakan pada saat ini.

Beberapa foto jadul kisaran 80 hingga 90-an memang sering menampakkan foto siswa yang memakai celana pendek di atas lutut. Netizen menilai bahkan menilai beberapa di antaranya memiliki wajah yang lebih tua jika dibandingkan umur aslinya.

Tak sedikit juga yang mengenang momen tak terlupakan ketika kaos kaki harus diikat dengan karet gelang. Agar tidak kendor dan melorot ke bawah, beberapa netizen yang pernah menjadi siswa era 80-an dan 90-an menggunakan kaos kaki dengan karet gelang. Postingan foto jadul siswa SMP tahun 1980-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Yang paling kiri nggak pernah skip leg day," kata @keefebasyara.

"Celananya gemes..wkwk," balas @megantarapatra.

Foto jadul siswa SMP tahun 80-an ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ perfectlifeid)

"Yang pakai jaket paling kece sendiri," komentar @chamayaurora.

"Zaman dulu banyak ditemui murid yang kelihatan sudah ketuaan ketimbang sebayanya. Karena dulu itu sekolah masih betulan, kalau akhir tahun nilai rapor di bawah rata-rata pasti beneran nggak naik kelas. Makanya tiap masuk masa ujian cawu atau semester nuansanya mencekam," pendapat @ig_diastyo.

"Tampangnya kepala sekolah semua (emoticon menangis)," tulis @marudin.

Itulah tadi foto jadul siswa SMP tahun 1980-an yang bikin netizen nostalgia, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Pria Unggah Foto Jadul 1970-an Milik Ayah, Ternyata Lokomotif Ini Terlibat Tragedi Memilukan