Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 05 April 2021 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perilaku bully atau perundungan di depan umum tentu berdampak tak baik bagi sang korban. Sekelompok cewek yang membully cewek berhijab ini memancing beragam reaksi dari netizen.

Terdapat netizen yang menilai aksi bully itu berlebihan sementara netizen lain menyarankan agar masalah tersebut tak perlu diselesaikan dengan kekerasan.

Akun Twitter @My_CrimeWatch membagikan video mengenai sekelompok gadis yang yang menyeret seorang cewek berhijab di atas rumput. Dalam video berdurasi 40 detik, sekelompok gadis itu segera mengelilingi cewek yang duduk di tengah.

Masih belum diketahui masalah intinya, namun dalam video terdengar cewek yang meriakkan kata "pelakor". Diduga cewek itu menikung kekasih temannya sehingga dirundung oleh beberapa gadis lain.

Dikutip dari World of Buzz, kejadian mengenai sekelompok gadis yang membully cewek lainnya ini berlangsung di Kelantan, Malaysia.

Cewek yang dibully gegara masalah cowok ini viral di Twitter. (Twitter/ My_CrimeWatch)

Kita bisa mendengarkan beberapa orang dengan logat Melayu nampak menghakimi gadis yang berada di tengah itu. Beberapa orang mulai menyampaikan pendapat mereka dan terekam melalui video.

"Kami semua marah sekarang, tapi karena ada orang di sekitar, kami tak bisa memukulnya".

"Dia menolak untuk melawan". Menyadari ada seseorang yang merekam kejadian tersebut, salah satu dari mereka meminta temannya untuk berhenti merekam.

"Tidak apa-apa. Aku tidak akan menyebarkannya, aku merekam ini hanya untuk mengancamnya," kata gadis lain dalam video. Namun akhirnya video itu tersebar dan viral di Twitter. Cewek berjaket biru nampak memukul, menjambak, dan menendang gadis yang berada di tengah. Ia bahkan sampai membuat hijab yang dipakai oleh gadis tersebut copot.

Cewek yang dibully gegara masalah cowok ini viral di Twitter. (Twitter/ My_CrimeWatch)

Setelah viral, seorang responden mengatakan bahwa kelompok tersebut telah dibawa oleh pihak berwenang untuk penyelidikan lebih lanjut. Video viral itu memancing beragam komentar dari netizen.

"Itu yang mukul nggak punya perasaan. Habis mukul malah bangga terus jalan bak model," kata @i*no*nsw*r.

"Aku kalau kena pukul cewek yang pakai hoodie itu, pasti aku pukul balik. Pakai lenggak lenggok pula," balas @a*man*ten*ouse.

"Mungkin cewek itu juga salah. Tapi tidak seharusnya ia dipukul seperti itu," belas @ai*n*n*jw*8.

Video viral mengenai aksi bully gegara masalah cowok ini membuat heboh di Twitter setelah memperoleh lebih dari 1.900 Retweet dan dikomentari ratusan netizen.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Kode Cheat Bully PC, Lengkap Jawaban Quiz