Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 06 April 2021 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah menjadi kearifan lokal ketika anak muda harus menghormati orang yang lebih tua. Seorang ibu tua yang duduk di depan restoran cepat saji ini menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @reikoneig membagikan video mengenai ibu tua yang berada dekat jalur drive thru restoran cepat saji.

Sepertinya ibu tersebut sedang berteduh dan makan sekadarnya di emperan. Sang ibu ini memakai busana yang sederhana dan juga caping di atas kepala.

Ia juga memikul tikar cukup besar yang diletakkan pada punggungnya. Ketika ibu itu menikmati nasi bungkus, seorang karyawan restoran cepat saji nampak menghampirinya.

Kedua orang itu berbincang di mana karyawan muda nampak cukup sopan ketika berhadapan dengan ibu tua tersebut. Tangan karyawan muda ini nampak mempersilahkan si ibu ini untuk berpindah tempat.

Aksi pegawai restoran cepat saji ini menuai perhatian netizen. (TikTok/ @reikoneig)

"Awalnya saya kira ibu ini mau diusir. Ternyata karyawan KFC ini menawarkan untuk makan di dalam agar tidak mengganggu jalur drive thru," tulis @reikoneig pada deskripsi di videonya.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 180 ribu kali dan memperoleh 18 ribu Like. Ratusan netizen ikut berkomentar di mana mereka merasa salut dan bangga ketika melihat karyawan muda ini.

Netizen semakin salut saat melihat karyawan muda ikut menolong ketika sang ibu itu kesulitan untuk berdiri. Ia nampak ikut mengangkat barang bawaan si ibu dan menunjukkan tempat ke dalam.

Aksi pegawai restoran cepat saji ini menuai perhatian netizen. (TikTok/ @reikoneig)

Banyak netizen yang mendoakan karyawan tersebut karena tidak mengusir serta malah menolong orang tua tersebut. Video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Brand boleh luar negeri, tapi jiwa tetap Indonesia. Karena adat istiadat dijunjung tinggi di negeri ini," kata @Aboets356.

"Attitude-nya sopan banget, cara ngajak ngomong si mbahnya, udah gitu nolongin pulak," komentar @oyaeyao.

Aksi pegawai restoran cepat saji ini menuai perhatian netizen. (TikTok/ @reikoneig)

"Lihatlah karyawanmu wahai KFC. Proses seleksimu telah menunjukkan ada salah satu kandidat terbaikmu yang berkarakter santun dan beretika seperti ini," tulis salah satu netizen di TikTok

"Salut sama mas dari KFC, semoga rezekimu dilancarkan," doa salah satu netizen lainnya. 

"Contoh memanusiakan manusia, attitude-nya juara!" puji salah satu netizen di TikTok. 

Itulah tadi perlakuan karyawan restoran cepat saji yang menghormati ibu tua sehingga bikin netizen salut, bagaimana pendapat kalian? (Video bisa dilihat melalui link ini). 

 

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Jokowi Beri Hadiah Mobil Mewah ke Putri Ariani karena Harumkan Nama Indonesia?