Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 08 April 2021 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Layanan musik streaming Spotify akan menampilkan daftar putar favorit kamu jika kamu mengaturnya, selama ini kamu juga bisa mengontrolnya dengan asisten suara di Alexa, Siri dan Google Asisten.

Kini Spotify tengah menguji fitur yang memudahkan pengguna, yaitu ''Hai Spotify''. Fitur ini akan membuat penggunanya mengontrol daftar putar lagu dengan suara.

Dilansir dari laman The Verge, tampaknya fitur ini akan dirilis di Android dan iOS nantinya.

Tetapi dalam pengujian ini sepertinya fitur ini kurang berguna jika terpasang di ponsel kamu, karena sebenarnya pengguna harus membiarkan aplikasi terbuka agar berfungsi.

Iklan horor Spotify. (pexels/John Tekeridis)

Apabila pengguna membuka aplikasinya, cukup dengan mengatakan ''Hai Spotify'' dan memintanya untuk memutarkan lagu, musik tersebut akan memutar yang ditarik dari daftar putar atau stasiun radio.

Tak cuma itu, pengguna bisa memintannya untuk memainkan lagu yang disuka, maka algoritma Spotify akan mengambil salah satu lagu dari daftar putar harian pengguna secara acak.

Nantinya fitur ini akan meminta penggunanya untuk mengatur ulang izin mokrofon jika fitur ini sudah resmi diluncurkan.

Meski dirasa kurang berguna, namun sepertinya fitur ini akan bagus jika pengguna membawanya saat berkendara dan ingin mendengarkan lagu dengan hanya mengontrolnya menggunakan suara.

BACA SELANJUTNYA

Susul Twitter dan Medsos Lain, Gmail Akhirnya Ikut Pakai Fitur Centang Biru