Senin, 19 April 2021
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 08 April 2021 | 10:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siapa yang tak mengenal Google Translate? salah satu layanan yang memudahkan penggunanya menerjemahkan bahasa dari negara lain ke bahasa Indonesia agar mudah dimengerti.

Google Translate juga banyak digunakan penggunanya untuk belajar bahasa lain dengan mudah, baik itu melalui aplikasi atau melalui website Google.

Layanan Google juga banyak yang tidak berbayar atau gratis, sehingga banyak yang menggunakan Google untuk aktivitas sehari-hari, termasuk Google translate.

Google translate sendiri dirilis pada Januari 2010 lalu di Android, kini aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 1 miliar di Google Play Store.

Google Translate. (Google)

 

Dilansir dari laman Gizmochina, Pencapaian angka Google Translate ini tak mengherankan karena sudah lebih dari satu dekade sejak aplikasi Google Translate Android dikenalkan. Terpenting adalah tidak ada aplikasi yang lebih baik di luar sana baik itu gratis atau berbayar.

Pencapaian unduhan Google Translate yang mencapai 1 miliar inipun berasal dari penngguna bukan OEM karena aplikasi penerjemah ini sendiri bukan dari paket aplikasi inti GMS wajib.

Google Translate hingga kini mendukung hingga 109 bahasa transkripsi, pengucapan, terjemahan offiline, terjemahan kamera dan masih banyak fitur lainnya termasuk mode gelap.

Kalau kamu sendiri termasuk pengunduh Google Translate di Android?

BACA SELANJUTNYA

Gegara Google Maps, Rombongan Pengantin Nyasar Salah Masuk Rumah