Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 08 April 2021 | 16:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masa tua merupakan waktu di mana seseorang menikmati usia senja bersama anak cucu di rumah. Seorang kakek sepuh yang berjualan sayur berkilo-kilo meter ini membuat netizen terenyuh.

Bagaimana tidak, kakek tersebut mengaku mencari sayur di daerah gunung dan menjualnya dengan berjalan kaki. Netizen dibuat terenyuh saat melihat kakek berpeci ini ditawari makanan untuk beristirahat sejenak.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @silvnays membagikan momen ketika dirinya bertemu dengan kakek yang berusia sangat tua.

Ia memborong dagangannya dan sempat bercengkerama dengan sang kakek. Rupanya kakek itu menawarkan dagangan dengan berkeliling menggunakan gerobak.

Salah seorang netizen lain memberitahu bahwa sang kakek tersebut berjalan berkilo-kilo meter untuk menawarkan tanaman sayur kepada calon pelanggan.

Kakek yang berjual tanaman sayur ini didoakan oleh netizen. (TikTok/ @silvnays)B

"Nggak tega ada seorang kakek dorong gerobak jauh-jauh jual pakis dan talas (emoticon menangis). Bayangin pakis sebanyak ini dihargai Rp 10 ribu. Belum lagi carinya di atas gunung daerah Sumberjambe katanya," tulis dekripsi pada video.

Netizen dibuat terenyuh ketika melihat sang kakek yang makan dengan lahap beberapa camilan di depannya. Raut wajah sang kakek menyiratkan bahwa dirinya sudah bekerja sangat keras dan nampak letih.

Kakek yang berjual tanaman sayur ini didoakan oleh netizen. (TikTok/ @silvnays)B

Pemilik postingan menceritakan bahwa sebelum ini sang kakek berjualan dibantu oleh anaknya. Namun sang anak sudah meninggal sehingga kini berjualan sendirian.

"Nggak tega, nggak tega (emoticon menangis). Soalnya dulu bahunya katanya luka gitu gara-gara memikul dagangannya. Terus ada orang yang ngasih gerobak alhamdulillah. Tapi tadi aku tawarin makan nggak mau. Cuma makan kue sama tak buatin kopi tadi," tulis @silvnays pada video lainnya. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 1,4 juta kali dan memperoleh 170 ribu like.

Ribuan netizen ikut berkomentar pada video viral di mana mereka turut mendoakan sang kakek tersebut.

Kakek yang berjual tanaman sayur ini didoakan oleh netizen. (TikTok/ @silvnays)

"Jika bertemu penjual renta seperti ini, belilah walau kalian nggak butuh. Karena mereka jualan bukan untuk kaya, tapi untuk mengganjal perut," tulis @15272883933d.

"Saya asli warga Sumberjambe. Saya tahu daerah rumah kakek itu, dia selalu berjalan kaki berkilo meter untuk berjualan," tulis @mochfaisalfajri.

Kakek yang berjual tanaman sayur ini didoakan oleh netizen. (TikTok/ @silvnays)

"Pas kakeknya makan rasanya nggak kuat lihatnya. Sehat-sehat kek, panjang umur, murah rezeki ya kek (emoticon menangis)," balas @ar.dhita.

"Nangis banget, nggak kuat aku ya Allah. Semoga kakek mudahkan selalu dalam segala urusannya," komentar @mylaaan8.

Untuk melihat video viral mengenai perjuangan kakek sepuh yang bikin netizen terenyuh, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi