Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 09 April 2021 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kesadaran agar membuang sampah pada tepatnya harus dipupuk secara dini sehingga tak mencemari lingkungan. Sebuah larangan agar tak membuang sampah sembarangan ini langsung bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @darsono18818 membagikan postingan mengenai warga yang tengah merapikan gundukan tanah.

Di sekitar tempat tersebut juga berserakan sampah-sampah ulah dari orang tak bertanggung jawab. "Jangan buang sampah sembarangan," tulis @darsono18818 pada caption-nya.

Banyak netizen yang langsung salfok dengan gundukan tak biasa di tempat itu. Tak sedikit netizen yang mengira bahwa itu adalah kuburan milik seseorang.

Namun setelah dicermati baik-baik, nisan kayu justru tak berisikan nama seseorang. Sebaliknya, nisan itu justru berisi pesan mengenai sumpah serapah yang disampaikan secara "halus".

Larangan agar tidak buang sampah sembarangan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @darsono18818)

Terdapat seorang pria yang mencangkul tanah dan merapikan gundukan tersebut.

Didesain mirip kuburan, terdapat bunga-bunga yang diletakkan pada gundukan ini. Bocah-bocah di sampingnya nampak tak takut meski berdiri di dekat gundukan. Nisan kayu yang diletakkan di samping gundukan memilik tulisan bahasa Arab berbunyi "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un".

Terdapat pula pesan berbahasa Indonesia di bawahnya bertuliskan "Yang buang sampah di sini wafat,". Postingan yang dibagikan menarik perhatian netizen setelah ditonton lebih dari 100 ribu kali dan memperoleh 3 ribu Like.

Larangan agar tidak buang sampah sembarangan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @darsono18818)

Pemilik postingan menjelaskan bahwa video direkam pada daerah Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat. Sebagian netizen mengapresiasi sindiran serta pesan agar tak membuang sampah secara sembarangan.

Tak sedikit pula menilai bahwa itu adalah ide kreatif yang dapat menakuti oknum pembuang sampah sembarangan. Postingan video ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Gue setuju mah sama ini, kota gue harus ada nih (emoticon tertawa)," tulis @davanoval4.

Larangan agar tidak buang sampah sembarangan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @darsono18818)

"Ide bagus bang mudah-mudahan nggak ada lagi yang buang sampah di situ," balas @TeguhPrastiyo.

"Kirain tadi kuburan orang," pendapat @islan1020.

"Tambahin semoga bang, biar cepet terjadi..wkwk," komentar @farellputra6.

Postingan video mengenai sindiran serta sumpah serapah agar tak membuang sampah sembarangan tersebut bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini