Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 09 April 2021 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, kisah seorang ibu yang mendapatkan nomor dari mimpi anak. Dari sana ia memenangkan lotre dengan hadiah fantastis.

Kisah ibu di Thailand ini memicu kehebohan netizen setelah mengaku memenangkan lotre tersebut berkat nomor yang diperolehkan dari mimpi anaknya.

Diwartakan BeritaHits.Id, ia berhasil membawa pulang enam juta bath (Rp2,7 miliar) dengan menafsirkan mimpi anaknya.

Menyadur dari media Thailand, Khaosod, ibu yang bernama Tithiya Bantaohome ini menggunakan kombinasi angka dari mimpi sang anak. Mimpi itu tersebut cukup unik.

Bantaohome sendiri setiap hari bekerja sebagai penjual jajanan. Ia bercerita pada bulan Maret, sahabat putranya meninggal dunia.

Sahabat putranya itu meninggal dengan mengenakan kemeja bertuliskan nomor 1970. Putranya tiba-tiba bermimpi didatangi oleh mendiang temannya yang memakai baju yang sama.

Dalam mimpi itu, temannya bertanya kepada putranya mengenai kehidupannya saat ini. Ia menanyakan mengapa belum juga hidup kaya.

Ibu Menang Lotre Dari Mimpi Sang Anak. (Khaosod)

"Mengapa kamu masih berjuang? Kenapa kamu belum kaya?," cerita Bantaohome menirukan mimpi tersebut, seperti dikutip HiTekno.com dari BeritaHits.Id, Jumat (9/4/2021).

Teman itu lantas melemparkan sekarung beras berisi uang tunai ke putranya. Dari mimpi itu, Bantaohome akhirnya membeli tiket lotere dengan nomor '472270' di Bank Kasikorn.

Ibu asal Udon Thani, Thailand ini mengaku awalnya ia pergi ke pasar seperti biasa untuk berjualan. Namun saat melewati toko lotre, ia memutuskan untuk membeli tiket.

Tak disangka, ia benar-benar memenangi lotre tersebut. Melalui undian Kantor Lotere Pemerintah, nama Bantaohome diumumkan sebagai pemenang hadiah utama senilai Rp2,7 miliar pada 1 April.

Kisah ini langsung menjadi viral di negara tersebut dan akhirnya menyebar ke dunia. Kasus mengejutkan seperti itu rupanya bukan hal yang langka di Thailand.

Orang Thailand disebut bisa sangat percaya takhayul dalam hal lotre. Mereka biasanya akan menggunakan angka yang mereka lihat dalam mimpi, atau menggunakan tanggal atau usia untuk membeli tiket lotere.

Beberapa bahkan memilih nomor setelah kejadian langka atau ajaib, seperti menggunakan nomor dari plat mobil jika seorang wanita melahirkan di dalam mobil.

Itulah kisah viral di media sosial, seorang ibu yang memenangkan lotre berkat nomor dari mimpi anak. (BeritaHits.Id/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

SBY Mimpi Bertemu Jokowi, Megawati, dan Presiden RI ke-8, Netizen Ramai Tafsirkan Mimpinya