Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 11 April 2021 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini seorang pria mencuri perhatian netizen usai konten TikTok yang diunggah. Dalam video tersebut, pria ini tengah menebar kebaikan pada orang sekitar yang dikenal.

Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @williesalim. Dalam video tersebut, Willie bersama temannya membeli kerupuk dari seorang pedagang tuna netra.

Ia tak hanya membeli satu bungkus, tetapi memborong semua dagangan pria paruh baya tersebut. Willie memborong kerupuk tersebut sekitar pukul 9 malam.

Meskipun hari sudah gelap, dagangan bapak tuna netra itu masih terlihat banyak. Ia berjualan dengan berkeliling jalan kaki membawa plastik besar berisi kerupuk yang dikaitkan pada tongkatnya.

Willie membeli semua kerupuk yang dibawa bapak itu. Total ada 12 bungkus kerupuk dengan harga Rp240 ribu.

Memborong kerupuk di pedagang tuna netra (TikTok @williesalim)

Senyum bapak pedagang kerupuk keliling ini tampak jelas meski tertutupi dengan masker. Bahkan, tangan bapak tersebut sampai gemetar mengetahui dagangannya habis terjual dan bisa pulang lebih cepat.

Bapak pedagang kerupuk ini bercerita pernah ditipu karena ia tak bisa melihat. Penipu tersebut membayar seenaknya kerupuk yang dibeli hingga membuat bapak ini merugi.

Usai memborong semua kerupuk, Willie pun memasukkan semua kerupuknya ke dalam mobil. Ia kemudian berkeliling untuk membagikan kerupuk pada orang yang ia temui.

Willie membagikan kerupuk itu pada driver ojek online, pengamen, tukang parkir, dan lainnya. Pada akhir video, Willie tak lupa mengingatkan untuk selalu bersyukur.

"Salah satu alasan mau sukses," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Anak ganteng baik banget. Sehat dan sukses selalu buat kamu dan si bapak," ujar warganet ini.

"Lanjutkan, Bang. Semoga diberi nikmat kesehatan dan dilancarkan rezekinya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video pria borong kerupuk dari penjual yang tuna netra sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Rumah Kebanjiran, Gadis Ini Melongo Usai Temukan Hewan Ini Asyik Berenang di Kamar