Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 12 April 2021 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seluruh umat muslim akan segera memasuki bulan Ramadan, banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan untuk puasa. Salah satu persiapan menyambut bulan suci Ramadhan adalah dengan berbelanja bahan makanan.

Seorang wanita dan keluarganya mengalami hal tak terduga usai berbelanja kebutuhan Ramadan. Hal ini dibagikan dalam akun TikTok @gosongexotis.

Saat itu, sang ibu membeli telur untuk dikonsumsi selama bulan puasa. Ketika ingin dimasukkan ke dalam kulkas, mereka mendengar suara dari dalam telur.

Akhirnya, mereka mengecek satu per satu telur yang dibeli menggunakan senter. Ternyata, setelah mereka cek, banyak telur yang akan menjadi ayam.

Telur-telur yang akan menjadi ayam itu pun dipisahkan di sebuah kardus. Telur tersebut kemudian ditempatkan di sebuah wadah anyaman bambu yang dialasi kain.

Beli telur malah menetas jadi ayam (TikTok @gosongexotis)

Wanita ini dan ibunya tampak tertarik untuk memperhatikan proses menetasnya ayam. Terlebih, mereka tak berniat untuk beternak ayam.

Bahkan, sang ibu sempat hendak membantu ayam tersebut menetas. Namun sang anak menghentikannya agar telur dapat menetas ecara alami.

Tepat di atas telur-telur yang akan menetas itu juga diberi lampu. Satu per satu telur pun menetas. Ayam-ayam kecil keluar dari cangkang telur.

Melihat ayam-ayam kecil keluar dari telur, wanita ini pun merasa senang. Ia bahkan mengelus sejumlah ayam yang baru lahir ke dunia.

Video ini rupanya menarik banyak perhatian warganet. Lebih dari seribu komentar memenuhi unggahan ini.

"Asyik. Beli telur gratis ayam," koemntar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Nah. Pelihara ayamnya, lebaran potong buat opor," ujar warganet ini.

"Lebaran nggak jadi makan telur nih hehe jadi makan ayam," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video beli telur dan menetas ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Meriahkan Ramadan 2024, Garena CODM Indonesia Gelar Mudik Gratis