Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 13 April 2021 | 15:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menjadi salah satu makanan yang digemari masyarakat Indonesia, tak heran penjual bakso cukup mudah ditemui dan memiliki beragam macam varian. 

Mulai dari bakso urat, bakso biasa, bakso isi telur, bakso beranak, bakso mercon dijual di pasaran.

Pernahkah Anda penasaran cara membentuk bakso dengan beragam isian? Akun TikTok @inyue_dm.official membagikan cara membentuk bakso besar dengan isian sambal dan bakso kecil.

Dalam video tersebut, ia menamai masakannya bakso lava. Hal ini lantaran di dalam bakso yang ia buat memiliki rasa yang sangat pedas.

Pertama, ia menyiapkan mangkuk berukuran kecil. Mangkuk tersebut kemudian diolesi adonan bakso di setiap sisi.

Cara membentuk adonan bakso beranak isi sambal (Tiktok @inyue_dm.official)

Selanjutnya ia mengisi adonan tersebut dengan bakso ukuran kecil. Ia lantas menuangkan sambal hijau, sambal merah dan sejumlah cabai rawit tanpa batang.

Dengan isian sambal serta cabai rawit sebanyak itu, tentu saja rasa pedas dari bakso akan terasa kuat. Adonan yang menempel di sisi mangkuk pun kemudian dirapatkan ke tengah.

Ia juga menambahkan sedikit adonan di bagian atas agar semua isian tertutup sempurna. Wanita ini juga memastikan tak ada bagian yang terbuka agar isian tidak bocor.

Langkah akhir, ia mengambil sedikit rebusan kaldu ke dalam mangkuk dan menggoyangkannya sejenak agar adonan terlepas dari mangkuk. Adonan bakso itu lantas direbus hingga matang.

Video ini rupanya menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahannya.

"Aku baru tahu kalo caranya begini. Makasih ya mbak," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Aku yang nggak suka bakso, ngelihat ini jadi mendadak pengen," ujar warganet ini.

"Widih mantep banget itu pasti pedes pol. Cabe sama sambelnya aja nggak pelit," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video rahasia membuat bakso beranak ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Apa Itu Roleplay yang Viral di TikTok? Ketahui Dampak Buruknya?