Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 15 April 2021 | 15:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bitcoin, menjasi aset kripto yang punya nilai sangatlah tinggi. Bahkan diprediksi bisa terus naik, bahkan menyentuh angka Rp 1 miliar untuk 1 Bitcoin.

Uniknya, ada kisah seorang pria melamar wanita idamannya menggunakan mahar Bitcoin. Yang tentunya, nilainya sangatlah fantastis, bahkan disebut-sebut mencapai Rp 1,6 miliar saat itu.

Yakni seorang pria asal Bengkalis Riau yang melamar pujaan hatinya dengan menggunakan mahar bitcoin. Pria bernama Raja Muhammad Hasbi (47) itu meminang kekasihnya Bau Tenri Abeng (31).

Prosei lamaran digelar di rumah Bau Tenri Abeng di Desa Singa, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Prosesi lamaran wanita asal Kabupaten Bulukumba tersebut kemudian viral di media sosial. Karena tak tanggung-tanggung, Raja Muhammad Hasbi menggunakan dua keping bitcoin.

Disebutkan kala itu dua keping Bitcoin ini nilainya mencapai Rp 1,6 miliar, karena saat itu bernilai Rp 800 juta perkepingnya. Namun hari ini (15/4) nilai sudah tembus dari Rp 900 juta.

Dua keping bitcoin tersebut setara Rp 1,6 miliar.

Bau Tenri Abeng (31 tahun) menikah dengan Raja Muhammad Hasbi (47 tahun) dengan mahar dua keping bitcoin. Setara Rp 1,6 miliar / [SuaraSulsel.id / Dokumentasi Bau Tenri]

Diceritakan kala itu, Raja Muhammad Hasbi rela menempuh perjalanan jauh untuk datang menemui orang tua pujaan hatinya.

Kedatangan Raja Muhammad disambut baik oleh keluarga Bau Tenri. Terlebih lagi, ketika mengetahui Raja Muhammad membawa dua keping bitcoin untuk dijadikan sebagai mahar. Agar dapat mempersunting Bau Tenri sebagai istrinya.

"Tanggal 6 April pas lamaran masih harga Rp 800 Juta, satu bitcoin. Kalau harga hari ini update Rp 931 Juta di google, satu bitcoin," kata Bau Tenri dikutip HiTekno.com dari SuaraSulsel.id, Rabu (14/4/2021).

Untuk diketahui, sebelum menikah, mereka telah menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih. Sekitar satu tahun lebih lamanya.

Keduanya Berkenalan di Jakarta

"Sekitar setahun lebih. Dulu beliau salah satu founder di bisnis coin. Kenal di Jakarta," jelas Bau Tenri.

Setelah merasa nyaman, keduanya pun memutuskan untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius. Dengan melangsungkan pernikahan di Kota Makassar pada Kamis 8 April 2021.

"Tanggal 7 April Mappacci. Tanggal 8 April akad. Semuanya di Makassar, dan semua saya arahkan sama WO," terang Bau Tenri.

Terkait lamaran menggunakan dua keping bitcoin, kata Bau Tenri, memang merupakan permintaan dari Bau Tenri. Sebelum resmi menjadi istri Raja Muhammad. Apalagi, Bau Tenri selama ini memang merupakan penggiat bitcoin.

"Karena saya yang minta. Dan saya penggiat coin. Untuk (lamaran) bitcoin sudah saya sampaikan sebelumnya ke orangtua," kata dia.

Menurut Bau Tenri, kedua orangtuanya memahami soal bentuk lamarannya.

"Dan mereka paham, karena memang selama ini saya jalani bisnis coin. Selain bitcoin, saya jalani bisnis Molla coin namanya dari Canada," ujar dia.

Itulah kisah Raja Muhammad Hasbi, pria asal Riau yang melamar Bau Tenri Abeng dengan mahar Bitcoin. (SuaraRiau.id/ Eko Faizin).

BACA SELANJUTNYA

Asia Tenggara Lebih Ramah Terhadap Adopsi Kripto, Ini Penyebabnya