Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 15 April 2021 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seekor anjing bisa menjadi hewan peliharaan yang penurut apabila terawat dengan baik. Seorang pemuda yang curhat mengenai sang ibu yang digigit anjing ini berhasil menarik perhatian netizen.

"Seorang introvert out of the box jika ibunya terluka," tulis @inkingion pada caption-nya.

Pengguna TikTok dengan akun @inkingion rupanya cukup marah dan ikut melabrak seseorang yang dianggap bertanggung jawab atas hewan peliharaanya.

"Dengar kabar ibu gue digigit anjing, tapi yang punya anjing nggak mau tanggung jawab. Gigitannya lumayan parah, dan ini yang gue lakuin sebagai introvert. Samperin rumah yang punya anjing. Sampai di rumah yang punya anjing, jawabannya bener-bener a*j*ng banget," tulis @inkingion pada deskripsi di video.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 1,1 juta kali dan memperoleh 87 ribu Like. Dalam postingan lain, sang pengunggah video menceritakan bahwa ibunya baru saja pulang belanja sebelum digigit secara tiba-tiba oleh seekor anjing.

Curhatan mengenai sang ibu yang digigit anjing ini memancing kegeraman netizen pada si pemilik hewan. (TikTok/ @inkingion)

Namun ketika menghampiri seseorang yang dianggap bertanggung jawab atas sang peliharaan hewan tersebut, jawaban sang pemilik diklaim tak mengenakkan. Akun @inkingion menyayangkan bahwa anjing itu dirawat ala kadarnya dan dilepas secara bebas.

"Yang memelihara anjing nggak mengakui kalau itu anjingnya. Sebab anjing itu pernah ingin dibuang oleh pemilik aslinya. Tapi karena ada manfaatnya buat bapak ini, makanya dipelihara. Sayangnya dirawat ala kadarnya, kasih makan layaknya kucing, kalau ada dikasih, kalau nggak ada ya dibiarin. Anjingnya dilepas bebas, nggak divaksin rabies," tulis deskripsi pada video lain.

Pemuda itu menjelaskan bahwa sang ibu harus disuntik vaksin rabies tiga kali untuk menghindari hal yang tak diinginkan. Postingan video juga memperlihatkan dirinya saat berdebat dengan pemelihara anjing tersebut.

Curhatan mengenai sang ibu yang digigit anjing ini memancing kegeraman netizen pada si pemilik hewan. (TikTok/ @inkingion)

Setelah dimediasi oleh pejabat desa setempat, orang yang diduga memeliharanya mau membantu pengobatan sebesar 50 persen.

Mereka juga sepakat bahwa anjing tersebut dipindahkan dari perkampungannya. Video viral mengenai curhatan pemuda mengenai sang ibu yang digigit anjing ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Kaget baca komentar banyak yang bilang bunuh anjingnya. Ingat binatang itu nggak berakal, yang salah pemiliknya nggak mau tanggung jawab, bukan anjingnya," pendapat @p*lp*n.

Curhatan mengenai sang ibu yang digigit anjing ini memancing kegeraman netizen pada si pemilik hewan. (TikTok/ @inkingion)

"Sebenarnya ini 100 persen salah owner yang lalai dalam memelihara anjingnya. Dan kalau ada orang yang kasih saran 'bunuh anjingnya', it doesn't solve the problem," tulis @an*kny*bud*i.

"Udah jelas nih yang salah ownernya (emoticon marah)," balas @y*n*_*i.

Curhatan mengenai sang ibu yang digigit anjing ini memancing kegeraman netizen pada si pemilik hewan. (TikTok/ @inkingion)

"Waduh nggak disuntik rabies yah? Gawat nih soalnya pasti efek samping bakal fatal, semoga cepat pulih ya," komentar @f*b*n_7*6.

Untuk melihat video viral mengenai pemuda yang curhat sang ibu digigit anjing sehingga membuat netizen ikut geram dan bersimpati, kalian bisa mengunjungi postingan melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen