Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 16 April 2021 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, video pasangan beda agama tengah menjalani proses pernikahan. Dalam waktu singkat, rekaman tersebut ramai mendapatkan beragam sorotan netizen.

Nampak dalam video, pasangan beda agama menjalani prosesi akad nikah dan pemberkatan nikah. Langkah pasangan pengantin tersebut pun memicu perdebatan netizen.

Dalam cinematic wedding video yang diunggah oleh akun Tiktok @tar.detar, Kamis (15/4/2021) terlihat sepasang pengantin sedang menggelar pernikahan. 

Pada keterangan yang ditulis, dijelaskan bahwa kedua mempelai memiliki keyakinan yang berbeda. Meskipun begitu mereka tetap mantap untuk menikah.

"Ini kisah client gua, ketika yang lain dipisahkan oleh keyakinan masing-masing, mereka dipersatukan dengan kepercayaan tersebut," tulis akun @tar.detar.

"Berbeda agama tapi satu sama lain saling menghargai, tidak ada yang salah saat semua bisa menerima keadaan yang ada," tulisnya lagi.

Dalam video viral di media sosial tersebut lantas diperlihatkan suasana saat mempelai pria melakukan akad nikah di hadapan penghulu. Selanjutnya mereka menjalani pemberkatan nikah di hadapan pendeta.

Pernikahan pasangan beda agama (tiktok.com/@tar.detar)

"Semua akan indah ketika toleransi beragama diterima satu sama lain," tulis akun tersebut.

"Seperti inilah wujud 'hamba dan umatnya' sudah dipersatukan, semoga kalian dipertemukan dengan pasangan yang tepat ya," lanjutnya sambil memperlihatkan pasangan yang sudah resmi menjadi suami istri.

Menanggapi video pernikahan pasangan beda agama tersebut, para netizen lantas menuliskan beragam komentar. Beberapa dari mereka berdebat tentang makna toleransi.

"Toleransi itu, aku minum teh kamu minum kopi, kita sama-sama minum bareng tapi tidak mencampurkan minumannya," tulis netizen dengan akun Harta Tahta Jesica.

"Bukan soal toleransi sayyy, ini kan pernikahan jadi harus satu keyakinan. Menurutku kalau di awal udah beda keyakinan kenapa harus dilanjut?" tulis netizen dengan akun mutiiiiw.

"Kegiatan ini terlihat indah kan, kita nggak tahu perjuangan si mas sama mbaknya, alhamdulillah GBU," tulis netizen dengan akun pangsitlezat.

"Terlepas dari apapun cinta nemuin jalannya sendiri," tulis netizen lain dengan akun Pratiwi Madagaskar.

"Aku bahkan baru tahu kalau bisa begini di Indonesia, salut," tulis netizen dengan akun callmebethhh.

"Udah jangan pada debat ya, pengantinnya aja rukun dan adem ayem. Ketika gua shoot pernikahan mereka semuanya bahagia kok dan saling menghargai," tulis akun @tar.detar.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana pasangan beda agama menjalani proses pernikahan yang memicu perdebatan netizen. (Beritahits.id/ Aprilo Ade Wismoyo).

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli