Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 16 April 2021 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kita terkadang hanya bisa mengirimkan doa apabila merindukan seseorang yang telah tiada. Seorang bocah berpeci yang sendirian mengirim doa pada sebuah makam ini membuat netizen langsung terenyuh.

"Yang kuat anak saleh (emoticon bersedih)," tulis akun @lulumlika pada caption-nya. Pengguna TikTok dengan akun bernama @lulumlika membagikan momen ketika dirinya mengikuti proses pemakaman saudara.

Tak sengaja, ia melihat seorang bocah yang sendirian pada sudut lain di pemakaman tersebut. Bocah tersebut nampak memakai peci dan masker serta membacakan lantunan ayat suci pada sebuah makam.

Masih belum diketahui makam milik siapa, namun bocah itu terlihat sangat khusyuk saat mengirim doa.

Sebenarnya terdapat dua orang bocah lain yang mencoba menghampirinya, namun ia tetap tak bergeming dan terus berada pada salah satu nisan.

Orang ini menceritakan kondisi perkuburan dan momen ziarah di sekitar makam. (TikTok/ @lulumlika)

"Jadi hari ini aku ikut pemakaman saudara. Tiba-tiba ada anak kecil ziarah sendirian, sambil baca Yasin. Nggak lama, ternyata ada temannya nyamperin tapi dia tetap baca Yasin. Habis itu dia sendirian lagi. Pengen tanya kemana orangtuanya, tapi pas selesai pemakaman adiknya sudah selesai ziarah. Be strong anak saleh. Buat kalian yang masih punya keluarga lengkap, yuk bersyukur," tulis deskripsi pada video.

Kita juga bisa melihat bahwa sang bocah sesekali mengusap wajah dengan tangannya. Kemungkinan penghuni nisan yang didoakan olehnya merupakan seseorang yang sangat berharga bagi bocah itu.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1,5 juta kali dan memperoleh 336 ribu Like. Banyak netizen yang merasa terenyuh setelah melihat bocah sekecil itu mengirim doa sendirian di makam.

Bocah yang sendirian kirim doa di makam ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @lulumlika)

"Aku cengeng banget kalau lihat yang beginian (emoticon menangis)," tulis @bitt*rswe*tby*dy.

"Ya Allah yang Maha Kuasa, anak sekecil ini tahu caranya mengirimkan rindu melalui doa, ini pengingat dan teguran buat kita," pendapat @bu*da*shan*yreal.

"Ziarah kubur sendirian tetap pakai masker semoga Allah angkat derajatnya ya anak saleh," kata @c*list*fa*ahir.

Bocah yang sendirian kirim doa di makam ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @lulumlika)

"Ini bukti bahwa didikan orangtuanya beneran bagus," puji @e*.n*.

Bukan hanya ikut bersedih, netizen juga ikut memberikan doa kepada bocah yang sendirian ziarah di makam tersebut. Postingan video viral bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Pria Mirip Haaland Main Rebana, Netizen: Ini Acara Syukuran UCL