Selasa, 23 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 17 April 2021 | 10:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap generasi biasanya memiliki tontonan favorit yang pernah menemani masa remaja mereka. Postingan mengenai sinetron lawas ini sukses bikin netizen nostalgia.

Akun fanspage @nostalgiajadul membagikan postingan mengenai penampakan empat cewek cantik dan seorang cowok ganteng di dalam gambar.

"Tebak ini judul sinetron apa sob? Tag teman terbaikmu zaman SMA dulu," tulis @nostalgiajadul pada caption-nya.

Kelima orang dalam postingan pernah beradu akting dalam sinetron yang mengisahkan persahabatan remaja. Generasi 90-an mungkin pernah menjadikan mereka tontonan favorit kala SMP atau SMA.

Itu adalah sebuah sinetron lawas berjudul Kepompong. Sinetron tersebut pernah tayang pertama kali di SCTV pada November 2008.

Bintang sinetron lawas ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ nostalgiajadul)

Meski sudah 12 tahun yang lalu, namun sebagian netizen generasi 90-an masih mengenali bintang sinetron remaja kesukaan mereka.

Sinetron Kepompong menceritakan geng bernama de'Rainbow beranggotakan Chacha, Tasya, Beby, Indra, dan Helen. Indra yang diperankan oleh Derby Romero merupakan satu-satunya cowok di dalam geng tersebut.

Chacha diperankan oleh Aryani Fitriana, Tasya oleh Mikha Tambayong, Beby oleh Dinda Kirana dan Tania Putri sebagai Helen.

Lagu pembuka berjudul Kepompong dari Sind3ntosca juga pernah menjadi salah satu lagu favorit remaja generasi 90-an. Sinetron Kepompong cukup digemari remaja pada zamannya dan ditayangkan lebih dari 280 episode.

Bintang sinetron lawas ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ nostalgiajadul)

Kepompong juga mempunyai sinetron kelanjutan season dua berjudul Ulat Kepompong. Bintang sinetron lawas tahun 2008 ini berhasil membuat netizen bernostalgia mengenai tontonan favorit mereka saat remaja.

"Gue waktu SMP, setiap hari nontonin persahabatan mereka," kata @anindykashah

"D'rainbow. (Indra,ChaCha,Tasya,Helen,Beby) favorit gue zaman SMA," tulis @yesha_link_link.

"Dulu nonton cuma pengen liat dua kanan atas," komentar @riady.chandra.

"Persahabatan bagai kepompong," balas @allibf92.

Itulah tadi postingan bintang sinetron lawas yang bikin netizen nostalgia, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

5 Game Nintendo Jadul yang Cocok untuk Nostalgia