Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 17 April 2021 | 19:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap generasi atau periode biasanya memiliki gaya yang pernah hype di zaman tersebut. Sebuah foto jadul mengenai sosok penumpang taksi di tahun 1970-an ini sukses menarik perhatian netizen.

Akun fanspage Instagram @perfectlifeid membagikan foto lawas menganai perempuan cantik yang tengah menaiki taksi.

"Penumpang taksi di Jakarta tahun 1972," tulis @perfectlifeid caption-nya. Fanspage membagikan ulang foto yang diambil oleh Nick Dewolf. Tak sedikit netizen memuji bahwa paras penumpang tak itu tak kalah dengan artis bahkan sosialita zaman now.

Dengan gaya rambut khas, penumpang taksi tersebut nampak anggun saat menatap ke depan. Kilauan cahaya Matahari dan senyuman tipisnya membuat perempuan ini nampak memesona.

Namun ketika dilihat dari sudut pandang berbeda, terutama dalam foto yang lebih gelap, netizen justru berpendapat terdapat suasana horor di dalamnya.

Foto jadul penumpang taksi 1970-an ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ perfectlife.id)

Namun terlepas dari itu, foto jadul yang menampakkan penumpang ini ketika keluar semakin memancarkan pesonanya. Dalam beberapa foto jadul yang kita lihat periode 60-an atau 70-an, gaya rambut sasak tinggi sepertinya cukup menjadi favorit.

Foto jadul yang pernah dibagikan oleh seorang profesor bernama Wim Ravesteijn di Facebook juga pernah menampakkan wanita Hindia Belanda (Indonesia) dengan gaya rambut khasnya di tahun 1960-an.

Foto jadul penumpang taksi 1970-an ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ perfectlife.id)

Saat itu, ia mendeskripsikan bahwa model rambut pada foto merupakan Beehive Hairstyle atau potongan rambut sarang lebah.

Gaya rambut itu mempunyai susunan agak tinggi di bagian atas dengan ketebalan di atas rata-rata. Foto jadul mengenai penumpang taksi cantik tahun 1970-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

Foto jadul penumpang taksi 1970-an ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ perfectlife.id)

"Selebgram pada zamannya," kata @ye*r*nat*.

"Cantik tanpa filter Instagram," komentar @h*y.ju*ge.

"Kenapa jadi horor ya," pendapat @l*thf*a_n*ril.

Foto jadul cewek 1960-an ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Wim Ravesteijin via Indonesia Tempoe Doeloe)

"Cantik eksotik. Era di mana model rambut perempuan lagi tren sasak tinggi dan riasan wajah nude dengan eyeliner yang tegas," puji @a*rd*6.

Itulah tadi foto jadul penumpang taksi cantik tahun 1970-an yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Foto Jadul Rachel Vennya Viral, Netizen Bandingkan dengan Penampilan Sekarang