Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 20 April 2021 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah menjadi rahasia umum bahwa bocah sangat suka beli jajanan murah. Anti mainstream, bocah ini justru sangat piawai dalam membuat jajanan murah dan ia turut menjualnya.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @ekahairunisa6 membagikan video yang menampakkan bocah kecil saat memasak.

Ia sangat piawai saat mengoleskan adonan ke panci teflon dan mulai mengolahnya. "Papeda Rp 1000-an. Uangnya ditabung buat beli HP baru," tulis keterangan pada video.

Postingan video yang dibagikan menarik perhatian netizen setelah ditonton lebih dari 1,3 juta kali dan mendapatkan 91 ribu Like.

Ratusan netizen ikut berkomentar di mana mereka mengaku salut atas kegigihan bocah tersebut. Cilung papeda sendiri merupakan salah satu jajanan yang bisa dijumpai sekitar lingkungan SD.

Bocah yang jual jajanan seribuan rupiah ini bikin netizen salut. (TikTok/ @ekahairunisa6)

Adonan biasanya terdiri dari tepung tapioka, telur, garam, kaldu bubuk, dan miyak goreng. Cilung (aci gulung) papeda sendiri termasuk jajanan telur gulung yang cukup enak, terutama ketika dicampur dengan bumbu atau saos.

Postingan selanjutnya menampakkan sang anak ketika memasak saat melayani pembeli lain yang juga merupakan bocah-bocah. Ia dengan telaten memasukkan telur gulung ke dalam plastik di mana bocah-bocah di sekitarnya cukup sabar saat mengantri.

Bocah yang jual jajanan seribuan rupiah ini bikin netizen salut. (TikTok/ @ekahairunisa6)

"Jualan itu harus optimis. Jangan malu, jangan gengsi, jangan lupa berusaha atau berdoa. Allah tahu mana orang yang berusaha sungguh-sungguh," tulis keterangan pada video. Video viral mengenai bocah cilik yang sudah pandai memasak serta berjualan ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Semangat dek, jadilah seperti Mail," tulis salah satu netizen di TikTok. 

Bocah yang jual jajanan seribuan rupiah ini bikin netizen salut. (TikTok/ @ekahairunisa6)

"Banyakin bocil kayak gini woy. Kecil-kecil pekerja keras, nih bocah bukan main-main," pendapat salah satu netizen di TikTok. 

"Iya keren dek, jualan aja nggak usah top-up yang ada habisin duit ortu dek," komentar netizen lainnya. 

Untuk melihat video viral mengenai bocah yang pandai berjualan telur gulung sehingga bikin netizen salut, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Bocah Balas Dendam ke Lebah Pakai Cara Ini, Akun Damkar hingga Gibran Ikut Berkomentar