Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 22 April 2021 | 12:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seller yang fast response dan enak ketika diajak chat tentu bisa memperoleh feedback positif dari buyer. Chat seller yang mencoba untuk akrab dan sok-sokan menggunakan bahasa Inggris ini malah bikin netizen ngakak.

Akun fanspage Twitter @txtdarionlshop membagikan postingan mengenai seorang pembeli online yang tengah berinteraksi dengan seller-nya.

Dalam chat, pembeli online ini nampak menanyakan apakah pesanannya sudah dikirim atau belum. Tak disangka, seller itu membalas dengan menggunakan istilah berbahasa Inggris.

"Belum sebentar ya mas, saya masih fu*king," jawab sang seller. Sang pembeli online rupanya nampak risih dengan "F" word yang tentunya cukup jorok jika diucapkan.

"Waduh, siang-siang gini bulan puasa. Nggak puasa emang mbak?" balas sang pembeli online.

Seller yang sok-sokan pakai bahasa Inggris ini malah bikin netizen ngakak. (Twitter/ txtdarionlshop)

Si seller justru mengulang kata tersebut sehingga interaksi semakin absurd.

"Puasa lah, makanya pelan-pelan aja fu*king-nya. Nanti sore saya kasih nomor resinya mas," jawab si seller. Terkadang kita memang menggunakan istilah keren dalam chat di WhatsApp.

Namun bukannya keren, seller yang sok-sokan pakai bahasa Inggris ini malah bikin netizen ngakak. Kemungkinan si seller kurang mengerti istilah "F" word tersebut.

Jika dilihat dari kalimat-kalimat yang diutarakan, kemungkinan besar seller bermaksud mengatakan "Packing" bukan malah "Fu*king". Istilah "F" word itu bisa berarti sialan, persetan, bersetubuh dengan orang lain, hingga konotasi negatif pada percakapan non formal.

Seller yang sok-sokan pakai bahasa Inggris ini malah bikin netizen ngakak. (Twitter/ txtdarionlshop)

Seharusnya seller mengucapkan istilah "Packing" yang berarti barang dalam kondisi sedang dalam pengepakan atau pengemasan. Sang pembeli online nampak cukup kesal dan mengakhiri chat dengan pujian "Nggak papa, bahasa Inggris situ jago".

Meski disindir sang seller nampak bahagia dan mengucapkan terima kasih. Chat absurd dari seller dan pembeli online ini viral di Twitter setelah mendapatkan 2.500 Retweet dan 11 ribu Like.

Screenshot chat tersebut mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Alasan sesimpel inilah pentingnya belajar bahasa Inggris wkwk. Untung si interlocutor sesama orang Indonesia coba kalo natives bisa tersinggung," kata @sabilshere.

Meme balasan netizen. (Twitter/ ribkaaacs)

"Di pikiran mbaknya apa ya tuh fu*king (emoticon menangis)," balas @di_maspamungkas.

"Malaikat catat ini bagaimana ya," komentar @AyaikTobing.

"Kenapa nggak sekalian diajarin gitu si mbaknya. Biar dia tahu, ngasih tahu juga dapat pahala. Malah kayak ngolok gitu dengan bilang bahasa Inggris si mbaknya jago," pendapat @noxxadinx.

Itulah tadi chat seller yang menggunakan istilah bahasa Inggris namun malah membuat netizen geli, absurd banget ya?

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz