Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 22 April 2021 | 15:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gojek telah menjalin kolaborasi dengan Sharp untuk memberikan layanan terbaik kepada customer. Yakni dengan memasangkan air purifier Sharp pada 8.000 unit GoCar di sekitar wilayah Jabodetabek.

Pemasangan pembersih udara atau air purifier di unit GoCar ini sekaligus menjadi yang terbanyak di industri transportasi online saat ini.

Air purifier Sharp dipercaya dapat melumpuhkan virus COVID-19 yang tersebar melalui udara hingga lebih dari 90% dalam 30 detik.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari perwujudan komitmen Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) Gojek yang secara konsisten diterapkan oleh Gojek sejak awal pandemi.

Amanda Parikesit selaku Head of Global Transport Marketing Gojek menyampaikan, "Sudah merupakan bagian dari DNA Gojek untuk terus berinovasi dalam menghadirkan keamanan dan kenyamanan, terutama di tengah masa pandemi yang menantang. Dengan berbagai inovasi dan kelengkapan kesehatan yang telah Gojek hadirkan selama ini, kami harap kehadiran air purifier Sharp di 8,000 unit GoCar secara gratis ini juga dapat memperkuat solusi yang tepat guna dalam menunjang perlindungan dan keamanan untuk pelanggan dan mitra driver, sambil kita menunggu seluruh elemen masyarakat telah berhasil divaksinasi."

Kolaborasi Gojek dan Sharp, Pasang Air Purifier pada 8 Ribu Unit GoCar. (dok Gojek)

Amanda menambahkan bahwa kehadiran air purifier Sharp di unit GoCar juga dapat menambah solusi keamanan bagi para pelanggan yang ingin melakukan berbagai kegiatan keluar rumah dengan menggunakan GoCar, termasuk kegiatan silaturahmi pada bulan Ramadan yang biasanya terjadi peningkatan.

"Dengan keamanan ekstra yang kami hadirkan ini, kami harap masyarakat dapat menjalankan berbagai kegiatan termasuk menjalin silaturahmi selama bulan Ramadan, saat Idul Fitri dan
seterusnya dengan lebih aman dan nyaman." lanjut Amanda.

Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia menjelaskan bahwa teknologi Plasmacluster yang dihadirkan melalui air purifier-nya merupakan yang pertama di dunia yang lolos uji coba dalam menurunkan risiko penularan Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) melalui udara, dan menilai bahwa teknologi ini akan sangat berguna untuk untuk meningkatkan keamanan dan dihadirkan di layanan transportasi tertutup seperti GoCar.

Kolaborasi Gojek dan Sharp, Pasang Air Purifier pada 8 Ribu Unit GoCar. (dok Gojek)

Andry mengungkapkan, "Kami merasa bangga dapat berkolaborasi dengan Gojek yang merupakan perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia. Semangat Gojek dalam menjaga kesehatan, kebersihan, serta keamanan para pengguna ekosistemnya sejalan dengan visi dan misi kami untuk selalu berkontribusi pada masyarakat Indonesia melalui teknologi dan produk kami, dalam hal ini memberikan perlindungan bagi konsumen setia kami dalam menjalankan kehidupan sehari - hari, dimana kami meyakini mereka pun merupakan pelanggan layanan GoCar."

Selain menyediakan air purifier Sharp di ribuan unit GoCar, Gojek melalui inisiatif J3K juga telah secara serius mengimplementasikan protokol kesehatan yang difokuskan pada tiga pilar utama, yakni pilar Teknologi seperti fitur verifikasi masker dan fitur laporan kepatuhan protokol kesehatan, pilar Infrastruktur seperti sekat pelindung dan Zona NyAman J3K, dan pilar Edukasi seperti edukasi terkait vaksinasi dan gerakan #PesanDariRumah.

BACA SELANJUTNYA

Bawa Fitur Langka, Ponsel Mewah Ini Usung Headphone Jack dan Slot MicroSD