Sabtu, 04 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 24 April 2021 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Seorang netizen membagikan pengalamannya saat menggunakan jasa seorang pengemudi ojek online alias driver ojol tunarungu.

Ternyata kisah ini mendapat atensi netizen lainnya hingga banyak yang penasaran dengan perjuangan driver ojol tersebut.

Pengalaman itu ia bagikan melalui cuitan di akun Twitter @ratrichibi yang akhirnya viral di media sosial.

Driver ojek online itu menempelkan sebuah pesan penunjuk agar para penumpangnya mengerti. Pesan petunjuk yang terdapat di helm driver ojol itu membuatnya terharu.

Wanita tersebut mengatakan bahwa driver ojol itu sangat sopan. Dia kemudian menunjukkan sebuah kartu yang menginformasikan bahwa dirinya tunarungu.

"Btw tadi siang balik meeting dari tempat klien, gue dapat driver gojek yang tunarungu. Orangnya sopan banget dan pas mau naik, dia nunjukkin kartu yang bertuliskan kalau dia tuli. Yang menurut gue oke banget sih, di helmnya dipasang stiker petunjuk ini," ujarnya, dikutip HiTekno.com dari Beritahits.id.

Akun tersebut juga mengunggah foto yang menampilkan pesan dari si driver ojol tunarungu untuk penumpangnya.

Pesan petunjuk yang terdapat di helm driver ojol itu membuatnya terharu. (Twitter/@ratrichibi)

Dalam stiker tersebut tertulis pesan berupa petunjuk untuk penumpang apabila ingin menginformasikan arah jalan.

Penumpang hanya diminta untuk menepuk pundaknya apabila ingin memberikan informasi.

"Saya tunarungu. Mohon kerjasamanya. 20 meter sebelum belok tepuk pundak saya. Belok kanan tepuk pundak kanan. Belok kiri tepuk pundak kiri. Berhenti tepuk keduanya. Terima kasih," demikian isi sticker itu.

Rupanya, hal ini juga kerap ditemui oleh netizen lainnya.

"Sama, pernah. Terharu banget sih, bapaknya semangat banget tiap diarahin jalan langsung ngasih jempol sambil ngangguk," ujar akun @cheesyshan.

Melihat hal tersebut, netizen pun merasa salut dan terharu. Kolom komentar unggahan itu penuh dengan respon dari netizen hingga viral di media sosial.

"Salut, meski ada keterbatasan tetep semangat kerja, aku aja kerjaannya ngeluh mulu," balas netizen.

"Suka ngerasa malu sama diri sendiri kalau lihat yang kayak gini, dengan kekurangan aja dia masih mau usaha, sedangkan gue ada masalah dikit aja langsung ngeluh nggak berhenti," timpal netizen.

"Sehat terus para pejuang rupiah, semoga bapaknya selalu dapat penumpang koperatif dan mengerti kondisi beliau," komentar netizen.

Itulah kisah viral di media sosial, pesan dalam helem driver ojol tunarungu yang menarik perhatian netizen. (BeritaHits.id/ Nur Afitria Cika Handayani).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Goyangan Tubuh Lesti Kejora saat Main Voli, Netizen Malah Ketar-ketir