Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 24 April 2021 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah menjadi hal biasa ketika kita melihat burung bertengger pada tempat yang tinggi termasuk juga di pagar. Seekor burung yang malah terjerat pada pagar dengan kawat berduri ini menuai simpati netizen.

Tak hanya bersimpati pada burung, namun netizen ikut mengapresiasi sosok cewek yang menolongnya. Pengguna TikTok dengan akun bernama @eyeblvck membagikan postingan video yang menampakkan seekor burung di atas pagar.

Meski mengepakkan sayap, namun burung tersebut tak bisa terbang. Rupanya burung ini terjerat kawat berduri yang berada di atas pagar.

Bergerak cepat, dua orang cewek lantas berlari dan mencoba menolong burung tersebut. Aksi cewek itu mendapatkan pujian mengingat mereka rela kehujanan demi menolong seekor burung ini.

"Nggak sengaja lihat burung kesangkut di pagar. Karena kasihan, jadi hujan-hujanan buat lepasin burungnya. Dan kebetulan lagi di lab, jadi kita obatin burungnya," tulis deskripsi pada video.

Cewek penolong burung yang terjerat pagar ini dipuji netizen. (TikTok/ @eyeblvck)

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah memperoleh 320 ribu View dan 11 ribu Like. Video menampakkan cewek itu berlari kecil dengan mengenakan jas hujan. Ia juga membawa kayu untuk melepaskan jeratan pagar besi yang mencengkeram burung.

Setelah terlepas, burung itu tak langsung terbang dan terhempas ke tanah. Sepertinya burung tersebut tak mampu terbang dengan lancar setelah terjebak di kawat berduri.

Dua orang cewek lantas mengobati burung yang nampak terluka di bagian kaki. Dalam kolom komentar, cewek ini mengaku bahwa sang burung akhirnya sembuh dan diadopsi oleh kawannya.

Cewek penolong burung yang terjerat pagar ini dipuji netizen. (TikTok/ @eyeblvck)

Video viral mengenai aksi cewek menolong burung yang terjerat di kawat berduri tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Di akhirat kelak kamu akan ditolong oleh hewan yang kamu bantu," kata @riz*ga*jara*iguna.

"Yang pakai jas hujan larinya imut banget nj*r," komentar @ar*ff*i*8.

Cewek penolong burung yang terjerat pagar ini dipuji netizen. (TikTok/ @eyeblvck)

"Hatimu mulia mbak, semoga Allah SWT membalas kebaikanmu," doa @ari*fe*ri8*.

"Kamu idaman mbak," pendapat @bag*sa*rians*ah.

Itulah tadi aksi cewek baik penolong burung yang terjerat di atas pagar dengan kawat berduri, bagaimana pendapat kalian? (Postingan video viral bisa dilihat melalui link ini). 

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Jokowi Beri Hadiah Mobil Mewah ke Putri Ariani karena Harumkan Nama Indonesia?