Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 25 April 2021 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen kembali digemparkan dengan eksperimen konten kreator TikTok, Sisca Kohl yang belum lama ini membuat camilan crepes dari sate kambing. 

Momen membuat crepes sate kambing ia tunjukkan melalui akun TikTok @siscakohl. Sisca baru saja membeli mesin crepes sehingga sangat tertarik untuk menggunakannya.

Hal pertama yang ia lakukan adalah menghaluskan 10 tusuk sate kambing beserta lontong dan air panas dengan blender.

Selanjutnya ia menyaring sate kambing yang telah halus untuk mendapatkan ekstraknya. Sisca kemudian mengaduk campuran tepung terigu, tepung maizena, tepung beras, telur, dan gula halus.

Ia kemudian menambahkan kecap manis dan ekstrak sate kambing. Usai adonan siap, Sisca menuangkannya ke mesin crepes. Dia pun tampak lihai membuat crepes.

Crepes sate kambing ala Sisca Kohl (TikTok @siscakohl)

Crepes tersebut kemudian diisi dengan kecap manis, lontong, serta beberapa tusuk sate kambing sebagai isian. Crepes itu dilipat dan siap dicoba.

Tanpa ragu, Sisca mencoba crepes tersebut. Ia sempat terkejut karena adonan crepes sangat terasa seperti sate kambing.

Sisca juga menyebutkan adonan crepes ini sangat cocok dengan isian sate kambing serta lontong. Sisca menyukai makanan ini terlebih karena kulit crepes yang sangat renyah.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Puluhan ribu komentar memenuhi unggahan ini.

"Ngadi-ngadi ya. Besok coba buat seblak kuah gulai bekicot ya Sis," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Tidak bisa berkata-kata lagi," ujar warganet ini.

"Mentang-mentang sekarang punya mesin crepes bikinnya ada-ada aja. Besok pasti bakal buat crepes dengan rasa yang nggak kalah aneh," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video crepes dari sate kambing ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 6 juta kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengubah Akun TikTok Jadi Privat, Ikuti Metode Ini