Sabtu, 04 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 25 April 2021 | 19:45 WIB

Hitekno.com - Sebuah video yang viral di Instagram belum lama ini memperlihatkan isi salah satu kapal selam. Memperlihatkan interior kapal selam dengan ruangan seadanya, netizen mengaku sesak melihatnya.

Diunggah akun @makassar_iinfo pada Minggu (24/4/2021), unggahan mengenai interior kapal selam ini lalu menjadi viral di Instagram dalam waktu singkat.

''Begini kurang lebih penampakan kapal selam'' tulis caption unggahan @makassar_iinfo ini.

Dalam video unggahan @makassar_iinfo yang merupakan milik Benny Kuncoro ini, nampak seseorang tengah merekam seluruh interior salah satu kapal selam.

Berada dalam ruangan yang cukup sempit, terlihat di video ini sejumlah ruangan untuk tempat tidur awak kapal selam, ruang komandan hingga ruangan kontrol yang berisi sejumlah alat dan mesin.

Interior kapal selam. (instagram/makassar_iinfo)

Berdasarkan keterangan unggahan, video interior kapal selam ini diambil di Monumen Kapal Selam Surabaya, Jawa Timur. Mencoba membayangkan ruangan Kapal Selam Nanggala-402 yang super sempit, netizen lalu meninggalkan berbagai komentarnya.

''Sesek banget Ya Allah'' balas netizen.

''Salah fokus sama AC-nya, tapi nggak kebayang betapa gelapnya itu di dalam kalau semua mesin mati total ditambah pengap'' komentar netizen membalas.

''Ruangan sekecil itu di tempati 50 orang lebih, Ya Allah nggak kebayang paniknya mereka'' ungkap netizen lainnya.

''Bergetar hati ini, TNI dari rakyat harus dipeluk oleh samudra dalamnya laut'' tulis netizen.

Usai viral di Instagram, unggahan mengenai interior kapal selam ini lalu telah ditonton sebanyak lebih dari 78 ribu kali dan mendapat ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Kapal Selam Wisata Titanic Meledak, Ramalan The Simpsons Mendadak Viral