Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 26 April 2021 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Terkadang pernah nggak sih kamu kehabisan ide untuk masak makanan untuk buka puasa? Kalau iya sepertinya deretan aplikasi resep masakan berikut ini akan memberi ide buat kamu.

Tak perlu pusing memikirkan menu untuk buka puasa, kamu akan mendapatkan ratusan ide makanan dari aplikasi resep makanan ini.

Kamu bisa memasak makanan Indonesia ataupun makanan khas dari negara lain, semua resepnya sudah tersedia. Kamu hanya perlu mencocokan resep dengan bahan makanan yang sudah kamu punya untuk diolah.

Dijamin menu buka puasa kamu akan lebih bervariasi dan tak bosan, yuk simak deretan aplikasi resep masakan berikut ini.

1. Cookpad

Aplikasi resep masakan. (Play Store)


Diunduh lebih dari 200 ribu pengguna, aplikasi resep masakan Cookpad ini sangat populer di PlayStore lho.

Tak cuma menyediakan resep, aplikasi ini merupakan komunitas koki rumahan terbesar di dunia untuk orang-orang berbagai resep, ide dan pengalaman memasak mereka sendiri.

Setiap resep Cookpad sudah dibuat, dicoba dan diuji oleh koki rumahan, jadi sudah pasti makanan ini terjamin dan disukai banyak orang.

Langsung unduh aplikasinya di sini ya.

2. Tasty

Aplikasi resep masakan. (Play Store)


Lebih dari 3,000 resep lezat tersedia di aplikasi resep masakan satu ini, kamu bisa memilih mode instruksi untuk kamu menirukan langkah-langkah membuat makanan.

Aplikasi resep masakan pintar ini akan menjaga ponsel kamu tetpa aktif saat kamu tinggal memasak, sehingga kamu tak perlu memencet lagi ponsel kamu dengan keadaan tangan yang kotor saat memasak.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan tips-tips untuk kamu yang vegan, memasak makanan sehat dan bebas gluten. Tertarik kan? Langsung unduh aplikasinya di sini ya.

3. My Recipe Box

Aplikasi resep masakan. (Play Store)


Tak hanya menyediakan resep makanan, aplikasi ini juga akan menyimpan hasil resep kreasi kamu sendiri. Kamu bisa berbagi dan menyimpan baik-baik resep andalanmu,

Selain itu, aplikasi pintar ini dibekali filter kategori, bahan yang membuat kamu akan menemukan resep sesuai dengan bahan makanan yang kamu punya.

Langsung aja unduh di sini untuk memasak menu buka puasa kamu hari ini.

4. Resep Masakan Sehari-hari

Aplikasi resep masakan. (Play Store)


Aplikasi resep masakan satu ini berisi resep sehari-hari masakan Indonesia, kamu bisa mempraktikkan ini dengan mudah untuk memasak menu buka puasa kamu.

Kamu bisa memilih akan memasak menu makanan dari Indonesia bagian mana saja, karena di aplikasi ini tersedia masakan Sunda, Padang, Palembang dan resep masakan Indonesia lainnya.

Cocok banget buat kamu ibu rumah tangga yang suka kuliner Indonesia, langsung unduh aplikasinya di sini ya.

5. Buku Resep Semua Masakan

Aplikasi resep masakan. (Play Store)

Aplikasi resep masakan satu ini merupakan aplikasi masakan Indonesia terlengkap, tak cuma masakan, kamu juga akan menemukan resep kue tradisional hingga minuman lhi.

Buat kamu yang hobi bereksperimen dengan masakan dan cemilan, kamu wajib punya apliaksi satu ini.

Unduh aplikasinya langsung ke sini ya.

Dari deretan aplikasi resep masakan di atas, mana nih yang menarik hati kamu untuk bikin menu buka puasa hari ini?

BACA SELANJUTNYA

Pengertian Cloud Kitchen dan Cara Kerjanya yang Perlu Diketahui