Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 27 April 2021 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap generasi biasanya memiliki benda atau gaya yang tengah hype pada zamannya. Sebuah foto jadul bocah SD yang menenteng sebuah benda "legendaris" ini berhasil membuat netizen nostalgia.

Netizen zaman now mungkin akan mengernyitkan dahi mengapa bocah SD dalam foto mengangkat sebuah koper. Hal itu cukup normal, mengingat koper biasanya dipakai oleh orang yang bekerja, pemudik, atau wisatawan yang sedang travelling.

Meski begitu, terdapat sebuah masa di mana bocah SD atau SMP cukup bangga ketika menggunakan tas berbentuk koper ke sekolah.

"Potret nostalgia, anak SD sedang berpose menenteng Tas President tahun 1990-an," tulis caption yang diunggah oleh akun fanspage @perfectlifeid.

Akun fanspage tersebut membagikan ulang kiriman dari pengguna Instagram bernama Martino Stefanus (@martinostfn). Melalui akun @martinostfn, foto itu direkam serta dicetak pada September 1990.

Foto jadul bocah SD ini bikin netizen nostalgia. (Instagram @martinostfn via @perfectlifeid)

Bagi generasi 70-an dan 80-an, mereka pernah merasakan momen cukup keren ketika menenteng tas model koper ke sekolah. Dalam iklan jadul yang beredar, terungkap tas koper ini bisa berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan buku agar tak terlipat dan dapat pula dijadikan alas duduk karena cukup kokoh.

Bocah berkacamata dalam foto nampak tersenyum dan menenteng tas koper menggunakan tangan kirinya.

Di sebelah belakang terdapat tape atau radio jadul serta model meja belajar yang cukup familiar pada zamannya. Tak sedikit netizen mengenang momen masa kecil ketika mereka sangat bangga membawa tas President atau Echolac ke sekolah.

Foto jadul bocah SD ini bikin netizen nostalgia. (Instagram @martinostfn via @perfectlifeid)

"Menyambut tahun ajaran baru. Hadiahkanlah putera-puteri kesayangan Anda tas sekolah President. Lalu saksikanlah sendiri kegairahan bersekolah dan semangat belajar," tulis salah satu penggalan dalam kalimat iklan jadul yang pernah beredar beberapa waktu lalu. Beberapa netizen menjulukinya sebagai "tas legend" mengingat barang tersebut pernah hype pada zamannya.

Postingan foto jadul mengenai bocah SD yang menenteng tas bentuk koper ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Hmm anak zaman dulu pake kacamata karena banyak membaca buku, kalau anak sekarang pake kacamata mungkin gara-gara kelamaan lihat layar smartphone," pendapat @aidifoto.

Iklan tas jadul merek President ini bikin netizen nostalgia. (Faceboook/ Made L. Kartika K)

"Tas legend zaman SD. Dulu pakai warna merah. Zaman SMP-SMA, pake tas ala Lupus, tas denim (jins) selempang," kenang @agusamin.

"Anak sultan," balas sugiantoteguh.

"Background-nya meja belajar Olympic," tulis @hardlypariela.

Itulah tadi foto jadul bocah SD dengan tas legendaris yang pernah hype pada zamannya, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Kesengsem Wajah Tamara Bleszynski Hingga Desy Ratnasari di Foto Tahun 2000, Netizen: Ratu Iklan Kecantikan di Zamannya