Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 28 April 2021 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video viral yang menunjukan seorang pramugari sedang salat di pesawat menjadi sorotan netizen beberapa waktu lalu. Mata jeli netizen lalu dibuat salah fokus dengan cara wudhu pramugari tersebut.

Unggahan video mengenai cara pramugari salat di pesawat ini menjadi viral di Instagram usai diunggah oleh akun @awtheetic pada Senin (19/4/2021) lalu.

"Akhirnya pertanyaan dalam otak gue berkurang satu" tulis caption unggahan @awtheetic ini.

Dalam unggahan tersebut, sebuah video TikTok menunjukan seorang pramugari maskapai penerbangan di Indonesia sedang menunjukan cara melakukan salat di pesawat.

Terlihat, pramugari ini melakukan wudhu di toilet pesawat yang tidak terlalu luas. Usai melakukan wudhu, sebuah plastik lalu diletakkan di lantai pesawat sebagai pengganti sajadah.

Cara pramugari salat di pesawat. (instagram/awtheetic)

Selanjutnya, pramugari tersebut lalu mengenakan mukenah bagian bawah lalu dirinya duduk di kursi sambil memasang seat belt untuk menjaganya seandainya pesawat tiba-tiba mengalami guncangan.

Langkah berikutnya, pramugari ini mengenakan mukenah bagian atas untuk kemudian melakukan ibadah salat di pesawat. Setelah unggahan ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen yang salah fokus dengan cara wudhu pramugari.

"Baru tahu kalau wudhu-nya seperti itu" balas netizen.

"Tayamum kali, tapi setahu aku, tayamum itu hanya boleh dilakukan jika di sekitar kita tidak ada air sama sekali. Kalau di pesawat kan ada toiletnya" komentar netizen lainnya.

"Yang jadi pertanyaan, kiblatnya ke arah mana yah?" ungkap netizen membalas.

Viral di Instagram, unggahan mengenai cara pramugari salat di pesawat ini lalu telah ditonton sebanyak lebih dari 140 ribu kali dan mendapat ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Kecantikan Gadis Bali Saat Upacara Adat Tahun 1991 Bikin Terpesona, Netizen: Elegan Banget!