Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 29 April 2021 | 10:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Amazon One sedang memperluas area pembayaran yang tak pernah diduga sebelumnya, kini Amazon tengah menguji teknologi pembayaran dengan pemindaian telapak tangan di Whole Foods.

Pengujian pembayaran telapak tangan Amazon di Whole Foods ini dimulai dengan satu toko di kota asal Amazon, Seattle.

Perusahaan telah menggunakan teknologi pembayaran Amazon One di toko-toko bermerek Amazon di wilayah Seattle termasuk Amazon Go dan Amazon Books.

Tetapi peluncuran Whole Foods akan membuat perluasan teknologi yng paling substansial, pasalnya perusahaan mengatakan bahwa ribuan pelanggan telah mendaftar dengan Amazon One.

Pembayaran dengan telapak tangan. (Amazon One)

Dilansir dari laman FAQ Amazon, teknologi pemindaian telapak tangan menganalisis karakteristik kecil telapak tangan penggunanya hingga detail area permukaan seperti garisdan punggung.

Menariknya lagi teknologi ini juga mengandallkan subkutan seperti pola Vena untuk mengidentifikasi dan memungkinkan mereka untuk menggunakan pemindaian biometrik sebagai metode alternatif.

Cara ini dianggap sebagai metode yang lebih cepat daripada harus memeriksa dan meraba-raba dengan kartu kredit atau uang tunai.

Pelanggan dapat mendaftarkan telapak tangan mereka di kios di toko Whole Foods yang didukung, memungkinkan mereka untuk menghubungkan kartu kredit fisik ke pindaian telapak tangan tersebut.

Amazon One akan memilai debutnya di Madison Boradway Whole Foods di Seattle sebagai opsi pembayaran tambahan bagi pelanggan dengan rencana untuk memperluas toko ke tujuh Whole Foods lainnya di Seattle.

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Genshin Impact dan Amazon, Wind Glider Spesial untuk Prime Gaming