Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 29 April 2021 | 10:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video menampilkan aksi dua pria India tengah mengangkut jenazah ibu dengan mengendarai sepeda motor. Cara mereka melakukannya ramai menjadi sorotan netizen hingga viral di media sosial.

Nampak dalam video, dua pria India ini meletakkan jenazah ibunya dengan menjepit di antara badan mereka saat mengendarai motor. Nampak seperti bonceng tiga.

Dikutip HiTekno.com dari BeritaHits.id, aksi ini terjadi di Andhra Pradesh, India, kedua pria tersebut mengapit jenazah sang ibu dengan badan mereka dan menempuh perjalanan ratusan kilometer.

Video insiden menyayat batin tersebut salah satunya dibagikan oleh seorang ahli epidemiologi dan ekonom kesehatan, Eric Feigl-Ding melalui akun Twitter @DrEricDing pada Rabu (28/4/2021).

Eric Feigl-Ding membuat utas yang mendiskusikan soal video tersebut di tengah prahara Tsunami Covid-19 India.

"Saya menunda memposting video ini setengah hari, mendiskusikan cerita ini dengan teman-teman India saya dan memverifikasinya. Tapi itu sangat nyata," tulisnya.

"Untuk lebih jelasnya saya tidak menikmati cerita memilukan ini. Akan tetapi dunia perlu menyaksikan kisah penderitaan ini. Sebagai ahli epidemiologi, saya tahu bahwa data dan angka Covid-19 hanya berlaku sejauh ini, tidak dapatdapat terhubung baik dengan manusia. Kita perlu memotivasi untuk peduli pada orang lain," sambung Eric Feigl Ding.

Dalam video, terlihat dua orang pengendara motor yang didatangi seorang pria diduga petugas keamanan setempat. Kedua pria pengendara motor tersebut mengapit seorang wanita yang tampak lemas dan tidak membuka mata.

Video 2 pria di India angkut jenazah ibu pakai motor (Twitter).

Menyadur thedailybeast.com, insiden kedua pria mengangkut jenazah ibu dengan sepeda motor tersebut terjadi seiring tsunami Covid-19 India.

Seperti diketahui, Covid-19 di India tengah tinggi, ratusan orang meninggal dalam sehari, rumah sakit penuh pasien, bahkan diperparah lagi dengan adanya krisis oksigen.

Kurangnya ketersediaan kamar perawatan membuat dua pria sebagaimana tampak dalam video mencari rumah sakit sampai jarak menembus ratusan kilometer untuk menangani nasib sang ibu yang terpapar Covid-19.

Hanya saja, mereka tidak kunjung mendapatkan rumah sakit kosong sehingga sang ibu dikabaran meninggal lantaran kekurangan oksigen.

Insiden sebagaimana menimpa kedua pria tersebut bermula ketika mereka membawa sang ibu dengan bajaj ke dokter setempat setelah kondisi semakin parah.

Saat itu, dokter mendiagnosis dan mengatakan sang ibu membutuhkan CT scan guna memastikan tingkat keparahan kesulitan bernafas.

Namun, setelah mencari-cari rumah sakit, keduanya tak kunjung mendapatkan kamar kosong sehingga sang ibu meninggal dunia.

Selepas sang ibu meninggal, pengemudi bajaj lantas memaksa mereka keluar. Alhasil kedua pria tersebut harus berkendara sejauh 482 km untuk menguburkan jenazah ibu.

Sebagaimana informasi, sampai Rabu (28/4/2021), rekor kematian harian akibat Covid-19 di India sudah mencapai angka 200 ribu,

Itulahj video dua pria India yang mengangkut jenazah ibu dengan sepeda motor. Saking ramainya menjadi sorotan netizen, membuat rekaman ini viral di media sosial. (BeritaHits.id/ Hernawan).

BACA SELANJUTNYA

Pakai Daster Peninggalan Sang Ibu Saat Live Instagram, Nikita Mirzani Tuai Simpati Netizen