Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 30 April 2021 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Anak SD generasi zaman old tentu mempunyai gaya berbeda jika dibandingkan bocah SD zaman now. Postingan foto jadul mengenai bocah SD di tahun 1980-an bikin netizen generasi old bernostalgia.

Akun fanspage @perfectlifeid membagikan postingan foto lawas mengenai empat orang bocah SD yang tengah menatap kamera. Keempat bocah itu nampak serius ketika difoto dan kompak menghadap ke kamera.

"Potret nostalgia, empat siswa SD di Denpasar, Bali berpose bareng usai dinyatakan lulus pada tahun 1988," tulis keterangan yang diunggah oleh akun @perfectlifeid.

Jika diperhatikan pada beberapa foto lawas, anak sekolah generasi jadul rata-rata memakai celana pendek agak ketat di atas lutut (untuk bocah laki-laki).

Banyak netizen yang menilai bahwa wajah bocah sekolah generasi old nampak lebih dewasa jika dibandingkan umurnya. Terdapat netizen yang berpendapat bahwa saat itu mereka mempunyai perjuangan sangat keras untuk naik kelas.

Foto jadul bocah SD tahun 1988 ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ perfectlife.id)

Mereka mengenang nilai bagus saat itu cukup susah didapat di mana apabila nilai rapor di bawah rata-rata pasti tidak naik kelas. Jika bocah-bocah di dalam foto beranjak dewasa, kemungkinan mereka akan berumur sekitar 40-an tahun.

Jika bocah SD zaman sekarang masih nampak imut, namun foto jadul ini menampakkan sebaliknya. Mereka nampak lebih dewasa, tegas, dan memancarkan aura cukup serius di wajahnya.

Momen 80-an dan 90-an, juga mengingatkan masa di mana mode kaos kaki yang menggunakan karet kerap dipraktikkan. Biasanya kaos kaki yang digunakan cukup lama akan kendor sehingga mereka tetap memaksakan untuk memakainya kembali meski dengan bantuan karet gelang. Postingan foto jadul bocah SD tahun 1988 ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Ditempel di papan pengumuman. Kalau gak lulus terpaksa ngulang setahun," kenang @s*sep*hm*da.

Foto jadul bocah SD tahun 1988 ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ perfectlife.id)

"Apa perasaan saya saja ya. Zaman itu kok anak SD wajahnya lebih dewasa atau gimana gitu," komentar @dj*tm*k*77.

"Walaupun siswa SD tapi wajah bapak guru," tulis @muh*mm*d_r*syid_2.

"Masih SD tapi sorot matanya mengesankan kedewasaan dan kemandirian serta dignity-nya tegas terlihat," pendapat @ant*n_ap*ian.

Itulah tadi foto jadul bocah SD tahun 1980-an yang bikin netizen generasi zaman old bernostalgia, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz