Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 29 April 2021 | 19:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi pesan Telegram dilaporkan tengah menyiapkan fitur terbaru yaitu video call grup atau panggilan video dengan beberapa orang. Fitur ini dikonfirmasi akan hadir pada Mei mendatang. 

Mengutip laporan Engadget, Kamis (29/4/2021), CEO Telegram Pavel Durov menyatakan fitur video call group ini juga menyertakan berbagai fitur lain yang ada di platform video conference.

Beberapa fitur yang dihadirkan tersebut yakni noise cancellation (peredam bising) dan sharing screen, bersama dengan dukungan untuk perangkat seluler, desktop, hingga tablet.

Ilustrasi Telegram. (Shutterstock)

Dengan kumpulan fitur baru, Telegram akan sedikit lebih seimbang dengan beberapa aplikasi serupa, seperti Zoom, WhatsApp, Messenger Rooms, dan lain sebagainya.

Telegram sebenarnya sudah memiliki fitur video call ataupun voice chat group, namun mereka belum menghadirkan video call group seperti aplikasi pesan lainnya, WhatsApp.

Jika dibandingkan, Telegram memang lebih lambat dalam memperkenalkan fitur tersebut. Tahun lalu saat awal pandemi dimulai, Telegram berjanji untuk memperkenalkannya di tahun 2020.

Meski fitur video call group dirilis lebih lama dari yang direncanakan, fitur ini dipastikan bakal mendapat sambutan baik dari para penggunanya. (Suara.com/Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Belum Habis Inovasinya, Telegram Siapkan Sederet Pembaruan Canggih