Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 01 Mei 2021 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto jadul terkadang dapat memberikan pelajaran sejarah sekaligus memperlihatkan tren yang berkembang saat itu. Sebuah potret lawas penyanyi Indonesia tahun 1970-an ini menarik perhatian netizen.

Akun resmi Facebook milik Perpustakaan Nasional RI membagikan sebuah foto dari surat kabar jadul yang menampakkan penyanyi dengan paras begitu cantik.

Tak sedikit netizen mengaku terpana dengan foto yang masih hitam putih itu. Postingan diketahui juga dibagikan oleh salah satu netizen bernama Mas Petruk di forum Facebook Indonesia Tempoe Doeloe.

Dalam keterangan yang diunggah oleh akun Perpustakaan Nasional RI, wanita di dalam foto jadul itu merupakan salah satu penyanyi terbaik Indonesia bernama Emilia Contessa.

Foto diambil pada tahun 1973 di mana sang penyanyi nampak memakai baju tradisional dengan cukup anggun. Banyak netizen berpendapat bahwa foto ini menampakkan kecantikan khas wanita Indonesia.

Foto jadul penyanyi lawas Indonesia Emilia Contessa pada tahun 1970-an. (Facebook/ Perpustakaan Nasional)

Akun Perpustakan Nasional menyebutkan bahwa Emilia Contessa dilahirkan dengan nama asli Nur Indah Citra Sukma Munsyi dari orangtua berdarah Jawa, Madura dan Pakistan.

Ia diketahui merupakan ibu dari aktris dan penyanyi Indonesia, Denada Tambunan. Emilia juga berkarir menjadi politisi dan menjadi menjadi anggota DPD RI periode 2014–2019.

Ia merupakan salah satu dari sedikit penyanyi Tanah Air yang memiliki suara sopran powerfull dan lantang. "Emilia Contessa nampak tertarik pula ketika Lenong bermain di halaman PWI Jaya dalam rangka merayakan Malam Halal Bihalal dan Tahun Baru beberapa waktu lalu," tulis keterangan di dalam foto.

Foto jadul penyanyi lawas Indonesia Emilia Contessa pada tahun 1970-an. (Facebook/ Perpustakaan Nasional)

Unggahan itu bersumber dari sebuah surat kabar lawas tanggal 28 Januari 1973 halaman 4 kolom 5. Postingan foto jadul mengenai penyanyi cantik tahun 1970-an ini menarik perhatian netizen sehingga memperoleh 2.700 Like dan dibagikan lebih dari 80 kali. Potret lawas ibu dari Denada tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Cantik banget mudanya, pantesan banyak yang nguber..wkwkw," tulis Joe Huka.

"Mukanya Denada banget," komentar Andhara Dian.

"Cantik alami khas wanita Indonesia," pendapat Maya Ani.

"Lebih cantik dari Denada," balas La Yani.

Itulah tadi foto jadul penyanyi cantik Indonesia tahun 1970-an, bagaimana pendapat kalian?

 

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Siswi Belanda dan Indonesia, Netizen Malah Teringat Suzzanna