Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 03 Mei 2021 | 07:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi layanan video streaming YouTube mengumumkan inovasi baru yanng kini tengah tahap uji coba oleh pengguna iOS dan Android

Fitur baru tersebut nantinya membuat pengguna menyematkan komentar langsung ke video. 

Sederhananya, fitur ini memungkinkan komentar muncul di titik-titik waktu tertentu dalam video sesuai yang ditentukan pengunggah. Jika titik diklik, maka komentar dalam video itu akan ditampilkan.

Dengan demikian, fitur ini berbeda dengan komentar yang saat ini sudah ada dalam bagian bawah video dan bisa digulirkan ke bawah.

Melansir Android Police, Minggu (2/5/2021), fitur ini memang sedang diuji coba oleh Google, namun sepertinya terbatas ke beberapa orang tertentu.

Untuk melihat apakah anda bagian dari tim eksperimen, pengguna bisa membuka kolom komentar, ketuk ikon sortir, dan pilih 'Timed Beta'.

Fitur Timed Comment atau komentar di waktu tertentu ini mirip dengan chat section yang diputar ulang di video YouTube Live untuk kebutuhan video on demand.

Ilustrasi YouTube. [Shutterstock]

Selain itu, fitur ini juga mirip dengan Timestapped Comment yang ada di aplikasi Soundcloud.

Fitur itu memungkinkan kamu memberikan komentar di beberapa titik tertentu dari sebuah konten lagu yang diunggah.

Belum diketahui pasti apakah efek ini akan berdampak untuk menarik pengguna YouTube versi mobile dan di website. (Suara.com/Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android