Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 03 Mei 2021 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini dua bocah laki-laki mencuri perhatian netizen karena aksinya berkeliling memberi makan kucing jalanan.

Dalam video yang dibagikan oleh warganet pemilik toko penyuplai makanan hewan dengan akun TikTok @dipacat pada 18 April itu merekam dua bocah yang menaiki skuter.

Keduanya mampir ke tokonya untuk membeli makanan kucing yang akan dibagikan. Tersentuh dengan niat baik anak-anak itu, pemilik akun pun ingin memberikan tambahan satu makanan kucing gratis kepada mereka.

Pemilik akun sebenarnya akan memberikan makanan kucing gratis kepada pembeli setiap Jumat, namun karena aksi kedua bocah tersebut, ia memberi pengecualian.

"Kamu biasanya ngasih makanan ke mana?" tanya pemilik akun.

"Keliling aja," jawab salah satu bocah.

Aksi dua bocah mulia ini bagikan makan kucing liar. [TikTok]

Bahkan saat ditanya tempat tinggalnya, bocah tersebut mengaku lokasi rumahnya cukup jauh dari tempat ia berkeliling untuk memberi makanan kucing.

"Anak ini keliling-keliling ngasih makanan kucing jalanan. Terharuuu," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Dalam kolom komentar, pemilik akun menulis bahwa video tersebut direkam di Batam.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 665.000 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 86.100 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun, menuai beragam komentar. Tak sedikit pengguna lainnya yang memuji sikap kedua bocah tersebut.

"Jarang banget ada bocil kayak ini, biasanya malahan sebaliknya," tulis salah satu netizen.

"Andai semua bocah begini. Di daerah gue malah bocah sukanya nyiksa kucing, ditarik ekornya," ungkap netizen di TikTok. 

Aksi dua bocah mulia ini bagikan makan kucing liar. [TikTok]

"Masya Allah masih kecil udah punya sifat baik terhadap kucing-kucing liar. Panjang umur dan lancar rezekinya nak," komentar @afrian_aje.

"Gemes banget sama adeknya, baik bangeet," tambah salah satu netizen di TikTok. 

Unggahan video dua bocah memberi makan kucing liar ini lantas viral di TikTok dan membuat netizen salut. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Buat Konten Blender Kucing hingga Bikin Netizen Geram, Pria Ini Ditangkap Polisi