Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 03 Mei 2021 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap orangtua pasti merindukan keberadaan anak ketika mereka ditinggal merantau. Seorang kakek yang tak bisa melakukan video call dan meminta bantuan pada sebuah kios ini bikin netizen terenyuh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @maccailo mengaku bahwa kios tempat mereka berjualan sering dikunjungi seorang kakek.

Ia meminta bantuan kepada mereka agar bisa video call dengan sang anak. "Sebaiknya memang kita nggak harus ninggalin orangtua kita tinggal sendirian di rumah," tulis @maccailo pada caption-nya.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 700 ribu kali dan mendapatkan 80 ribu Like.

Banyak netizen yang merasa terenyuh saat mendengar mengenai cerita bapak tua tersebut. Namun tak sedikit pula yang berterima kasih dengan penjaga kios karena telah membantu sang kakek.

Cerita kakek yang tak bisa video call ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @maccailo)

"Opung ini sering datang ke kios kita buat nanya anaknya ada kirim uang ke dia atau nggak. Dan sering datang juga buat video call sama anak-anaknya yang jauh di perantauan. Opung ini tinggal sendiri dan nggak ngerti pakai HP jadi kalau butuh apa-apa datangnya ke kios kita karena anaknya selalu ngehubungin ke kita," tulis deskripsi pada video.

Video memperlihatkan kakek itu tengah berbincang dengan sang penjaga kios. Ia nampak ramah dan mengobrol cukup lama pada kios sederhana tersebut. Beberapa netizen menjadi teringat orangtua mereka ketika melihat video viral tersebut.

Postingan video mengenai seorang kakek yang tak bisa video call ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Makasih sudah bantu ya kak, tetap jadi orang baik ya," tulis oy*ex*el.

Cerita kakek yang tak bisa video call ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @maccailo)

"Kasihan beliau (emoticon menangis). Mungkin nanya terus tuh lagi butuh uangnya," balas @j*scu*.00.

"Gue kok nyesek lihatnya," pendapat @m*il*ng01.

"Gue belum nikah terus mama sudah meninggal, beneran deh yang jadi pikiran gue itu gimana kalau gue nanti nikah dan harus ninggalin papa sendiri di rumah," komentar @Mo*Ni*dya.

Untuk melihat postingan video viral mengenai seorang kakek yang membutuhkan perjuangan agar bisa video call dengan sang anak, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Naruto Kawal Biksu Thailand di Magelang, Netizen: Misi Ranking S